Polres Tanjungpinang Kerahkan 65 Anggota Amankan FPP

Anggota Kepolisian Polres Tanjungpinang Tengah berjaga di Pulau Penyengat. (Foto: Aji Anugraha/pijarkperi.com)

Anggota Kepolisian Polres Tanjungpinang Tengah berjaga di Pulau Penyengat. (Foto: Aji Anugraha/pijarkperi.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Lebih kurang 65 anggota personil Polres Tanjungpinang disiagakan untuk mengamankan kegiatan Road to Fesyar (Rotfes) Festival Pulau Penyengat (FPP) Syawal Serantau, di Pulau Penyengat Indra Sakti, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

“Kami sudah siapkan 65 Pers untuk melaksanakan Pam di acara Event Rotfes FPP Syawal Serantau, yang terdiri dari Polres, Polsek KKP, Polsek Tanjungpinang Kota dan Polair,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ariyanto Tedjo Baskoro, Sabtu (22/7).

Kapolres mengatakan untuk pengamanan arus lalulintas penyebrangan dari pelabuhan keberangkatan Pulau Penyengat di Tanjungpinang dan sejumlah dermaga ditempat kegiatan berlangsung diawasi sejumlah kapal cepat Polair dan pemerintah setempat.

“Kapal polair akan mengawal kapal pompong yang membawa peserta, dibantu kapal dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,” tambahnya.

Sementara juru tiket dermaga Pulau Penyengat di Tanjungpinang mengatakan, pada hari pertama Event Rotfes FPP Syawal Serantau, jumlah keberangkatan menggunakan pompong ke Pulau Penyengat mencapai 1.050 orang.

“Satu kapal muat untuk 15 penumpang, dengan tiket Rp.7.000 per orang,” ujar Ijul.

Kegiatan Rotfes FPP Syawal Serantau diselenggarakan mulai dari Sabtu (22/7) hingga Senin (24/7). Panitia dan pemerintah setempat menargetkan sebanyak 300 Wisman dan 12.000 wisatawan nusantara akan mengunjungi pulau tempat Pemerintahan Kerajaan Riau-Lingga. Berbagai perlombaan dan acara menarik akan digelar selama festival berlangsung.

Diantaranya lomba dayung sampan, lomba pukul bantal di laut, lomba nambat itik di laut, lomba becak motor hias, pangkak gasing, syahril gurindam 12, membaca gurindam 12, pentas seni (pertunjukan wayang cicak), kegiatan klinik sastra,berzanji dan banyak lainnya.

Selain itu, penyelenggara mengadakan perlombaan Fashion Malay Penyengat Syawal Serantau, Hunting photography Penyengat Halal Competition, Short Film Netizen Penyengat Halal Competition, Tour Pattern Penyengat Halal Competition, Khazanah Kompang Melayu.

“Agenda ini sekaligus menjadi sarana pertunjukan dan hiburan bagi wisatawan dan masyarakat Tanjungpinang,” kata Direktur Eksekutif Batam Pos Entrepreneur School, Lisa Anggraini.

Lokasi acara Rotfest FPP Syawal Serantau berlangsung di Balai Adat Indra Perkasa, Balai Desa dekat Pelabuhan Penyengat dan Kawasan Kampung Bulang, Balai Adat tempat klinik sastra dan beberapa tempat perlombaan lainnya yang masih berada di Pulau Penyengat.

Penulis : Aji Anugraha
Editor : Marshal

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top