Nama Kapolda Kepri, Masuk Dalam Penjaringan Bacagub Kepri dari Partai PDIP

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dalam suatu kesempatan, di Kepri 2024 (foto: ist/pijarkepri.com)
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah dalam suatu kesempatan, di Kepri 2024 (foto: ist/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM – Nama Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah masuk dalam penjaringan bakal calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur Kepri dari Partai PDI Perjuangan, Minggu (5/5/2024)

Dilansir dari Detik,¬† Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo mengatakan¬† DPD PDI Perjuangan Kepri akan mulai buka pendaftaran penjaringan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada hari Senin (6/4) mendatang. Salah satunya ialah Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.,” kata Soerya, Jumat (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Soerya menyebut para bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang hendak mengikuti penjaringan wajib mengambil formulir di kantor DPD PDIP di Batam atau Tanjungpinang. Pengambilan formulir bisa diwakilkan dengan syarat memiliki surat kuasa.

“Wajib mengambil formulir pendaftaran disini di kantor perwakilan DPD PDI Perjuangan, di Batam atau di Tanjungpinang, bisa hadir langsung atau diwakilkan, kalau diwakilkan menggunakan surat kuasa. Setelah pengisian formulir, buat janji temu untuk pengembalian formulir, pada saat pengembalian formulir bakal calon diwajibkan hadir langsung,” ujarnya.

Ia menjelaskan setelah penyerahan formulir akan diverifikasi oleh tim penjaringan. Setelah lengkap bakal calon dihubungi untuk proses interview oleh DPD PDI Perjuangan Kepri.

“Pada saat pengembalian formulir, formulir itu akan diserahkan ke tim penjaringan untuk mengetahui kelengkapan berkasnya. Kalau lengkap, akan dibuat janji temu lagi untuk wawancara atau interview secara langsung oleh ketua DPD PDI Perjuangan, saya sendiri,” ujarnya. Hasil interview tersebut nantinya akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. Keputusan siapa yang diusung akan ditentukan oleh DPP berdasarkan rekomendasi DPD PDI Perjuangan.

Selain membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari luar partai, PDI Perjuangan sendiri telah menyiapkan kader untuk diusung menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Di antaranya ketua DPD PDI Perjuangan, mantan Wakapolda Kepri Irjen Darmawan hingga DPD RI terpilih, Dwi Ajeng Sekar Respaty.

“Untuk calon Gubernur dari eksternal PDI Perjuangan, saat ini Pak Ansar sudah ketemu dan lakukan komunikasi, Pak Rudi (Wali Kota Batam) juga sudah, Pak Yan Fitri (Kapolda Kepri) juga sudah komunikasi dan akan mendaftar ke kami. Aunur Rafiq (Bupati Karimun) juga ketemu untuk mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur,” ujarnya. (ist)

Pos terkait