Kepri  

Ansar Lantik Majelis Pengurus ICMI Orda Batam

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat melantik Majelis Pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Batam, di Ballroom Hotel Aston Kota Batam, Ahad (18/12) malam.
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat melantik Majelis Pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Batam, di Ballroom Hotel Aston Kota Batam, Ahad (18/12) malam.

PIJARKEPRI.COM- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad selaku Ketua Majelis Pengurus Organisasi Wilayah (Orwil) Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) melantik Majelis Pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Batam, di Ballroom Hotel Aston Kota Batam, Ahad (18/12) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua terpilih Diky Wijaya dilantik Gubernur Ansar untuk menahkodai majelis pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Batam masa bhakti 2022 – 2027.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum Majelis Wilayah ICMI Provinsi Kepri dan Ketua Majelis Pengurus ICMI Orda Batam, penyerahan bendera petaka dari Gubernur Ansar kepada Diky Wijaya, dan pemberian tanjak kepada Gubernur Ansar dari Diky Wijaya.

Acara juga disejalankan dengan penandatanganan MoU antara Kepala BPJS kesehatan Kota Batam dengan ICMI Orda Kota Batam, penyerahan dokumen kerjasama tentang pengembangan SDM dengan Perguruan Tinggi di Kota Batam, dan penyerahan bantuan simbolis gerobak bagi anggota petani jamur HKTI Kota Batam.

Gubernur Ansar mengatakan, dirinya yakin ICMI Kota Batam akan memberikan kontribusi dan sumbangsih, bagi kemajuan pembangunan Kota Batam. Sebagai tempat berkumpulnya intelektual muslim, ICMI juga harus bisa ikut serta, mengakselerasi gagasan dan ide bagi kemajuan pembangunan baik di Kota Batam dan Provinsi Kepri.

“Pemerintah akan sangat membutuhkan berbagai gagasan, ide dan dukungan dari ICMI dalam rangka membantu percepatan pemulihan ekonomi pasca hantaman badai covid -19. Juga faktor perekonomian global yang tidak menentu, ditambah konflik perang Rusia – Ukraina” ujar Gubernur Ansar

ICMI, sambung Ketua Umum Majelis Wilayah ICMI Provinsi Kepri, juga harus bisa menjadi perekat dalam menjaga kerukunan hidup beragama, agar selalu terjaga keharmonisan dalam hidup berkerukunan, baik sesama dan antar pemeluk agama, yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ICMI Orda Batam, semoga bisa memberikan banyak manfaat, untuk kemajuan Batam dan Kepri tercinta” tutupnya.

Sementara itu, usai dilantik secara resmi, Ketua Majelis Pengurus ICMI Kota Batam Diky Wijaya mengatakan, dirinya bersama jajaran pengurus lainnya, akan melaksanakan rapat kerja dan program kerja ICMI lima tahun ke depan. Baik program kerja jangka panjang ataupun jangka pendek.

Diky Wijaya juga mengatakan, dirinya bersama pengurus juga akan menjalankan organisasi ini sebaik mungkin. Termasuk akan melaksanakan apa yang diminta berbagai pihak, agar ICMI Orda Batam, bisa menjadi oase atau penyejuk, agen perubahan, tetap menjadi organisasi yang santun dan teduh.

“Menyadur apa yang disampaikan oleh tokoh agama nasional Buya Hamka, dimana kita berasal dari tanah, berdiri di atas tanah dan akan kembali ke dalam tanah. Maka tidak ada yang bisa kita banggakan, kecuali ICMI harus memberikan kemanfaatan kepada banyak pihak” tegasnya. ( ANG)

Penulis: Umar SalehEditor: Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *