Kepri  

Dispar Kepri Siapkan 249 Event 2022

Plt Kepala Dispar Kepri, Luki Zaiman Prawira saat memperkenalkan oleh-oleh khas Kepri kepada sejumlah petinggi Forkompimda Kepri.
Plt Kepala Dispar Kepri, Luki Zaiman Prawira saat memperkenalkan oleh-oleh khas Kepri kepada sejumlah petinggi Forkompimda Kepri.

PIJARKEPRI.COM – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Dispar Kepri) telah menyiapkan 249 event periwisata di daerah itu sepanjang 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dispar Kepri, Afitri Susanti, saat ditemui, Ahad (24/07) mengatakan, dalam waktu dekat, Dispar Kepri akan menggelar Festival Kue Bulan, sempena memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

Afitri mengatakan, Festival Kue Bulan nantinya akan diselenggarakan di dua Kabupaten yakni Kabupaten Bintan dan Lingga.

Selain menggelar Festival Kue Bulan, Dispar sudah menyiapkan Festival Lampion, dan akan menyiapkan sebanyak 2.000 lampion.

“Mudah-mudahan Festival Lampion ini bisa memecahkan rekor muri,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan Festival Lampion yang akan diselenggarakan di Kota Lama Tanjungpinang itu, dapat menarik pengunjung lokal maupun mancanegara.

“Kegiatan Festival Lampion itu di Kota Lama. Kita berharap, dengan dipercantiknya wilayah tersebut, mampu menarik wisatawan untuk berfoto dan berlibur ke Kepri,” ujarnya.

Afitri menambahkan, event yang diasiapkan bukan hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, namun ada juga untuk memeriahkan HUT Kepri.

“Event tersebut yakni Festival Budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2022,” ucapnya.

Ia menyebut, masih banyak event-event menarik yang akan sudah disiapkan Dispar Kepri sampai akhir tahun nanti.

“Kita juga nanti ada event Touring Motor Gede (Moge) dari Batam ke Bintan dan ada event Asparnas Festival di akhir tahun,” tuturnya.

Ia berharap, dengan banyaknya event yang diselenggarakan, sektor pariwisata Kepri semakin jaya dan perekonomian akan bangkit kembali.

“Semoga dengan event-event ini, semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Kepri, dan berdampak dengan meningkatnya ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *