Lingga  

Bupati Nizar Harap HNSI Menjadi Mitra Pemerintah

PIJARKEPRI.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap organisasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bisa menjadi mitra pemerintah, sekaligus ikut berpartisipasi mensejahterakan para nelayan.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri undangan pengukuhan pengurus baru HNSI Kabupaten Lingga, yang digelar di aula Hotel Lingga, Pesona, Daik Lingga, Senin (18/10/2021).

“Kami pemerintah daerah membuka laluan untuk HNSI yang punya mitra atau relasi, untuk membawa pihak-pihak ketiga kesini, membantu disini. Karena memang pekerjaan pemerintah harus mampu dikerjakan secara bersama-sama,” jelas Nizar.

Kabupaten Lingga sangat kaya potensi sumber daya alam yang ada termasuk dibidang kemaritiman. Sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian nelayan.

Dia mengatakan untuk saat ini berdasarkan data terakhir dari Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, tercatat ada 8.000 nelayan aktif yang terdapat. Ditambah dengan jumlah nelayan musiman/sampingan/buruh nelayan bisa mencapai angka 12.000 nelayan. .

Sementara untuk armada, kata Nizar saat ini ada 5.000 armada yang terdaftar, tetapi baru diangka 1000-an yang memliki pas kecil.

Dengan permasalahan tersebut, Nizar menaruh harapan kepada HNSI untuk dapat berkerjasama berkoordinasi dengan dinas teknis terkait penyelesaiannya.

BACA JUGA HNSI Anambas ajak Nelayan Bantu Cari ABK KM Star 86 Yang Jatuh saat Berlayar Kijang-Tarempa

“Saya mohon dengan sangat kepada HNSI dapat untuk berkoordinasi dengan dinas teknis untuk bersama-sama membangun nelayan di Kabupaten Lingga,” harap Bupati.

Sementara Ketua terpilih HNSI Kabupaten Lingga secara aklamasi mengucapkannya terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan seluruh donatur yang sudah ikut dalam mensukseskan Muscablub tersebut.

Dengan amanah yang sudah disandang dia menyakinkan HNSI kali ini akan membawa perubahan untuk nelayan di Kabupaten Lingga dan siap membantu nelayan dan pemerintah dengan segenap jiwa dan raganya.

“Saya punya mimpi pak bupati, Lingga akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan yang sekarang oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga muda dan energik, dan tentu nya saya sebagai pimpinan organisasi membidangi nelayan akan membantu segenap jiwa dan raga saya, dengan relasi yang saya punya dibawah HNSI saya akan merayu pihak 3 untuk berinvestasi di Lingga kita tercinta ini,” jelas dia. (JHN)

[better-ads type=’banner’ banner=’9112′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9115′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9117′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9120′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9122′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9124′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9154′ ]

 

[better-ads type=’banner’ banner=’9151′ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *