Lingga  

Resmi Jabat Pjs Bupati Lingga Juramadi Esram Minta Kerjasama Semua Pihak

Juramadi Esram, Pjs Bupati Lingga, apel pertama dihalaman Kantor Bipati Lingga. (Foto Humas Pemkab Lingga).
Juramadi Esram, Pjs Bupati Lingga, apel pertama dihalaman Kantor Bipati Lingga. (Foto Humas Pemkab Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Kepri Juramadi Esram resmi menjabat Pejabat sementara (Pjs) Bupati Lingga, setelah dilantik beberapa hari yang lalu.

Juramadi Esram, di Daik Lingga, Senin (28/9/2020), mengatakan mengharapkan kerjasama semua pihak untuk menjalankan tugas kepala daerah sementara waktu di Lingga. Hal itu disampaikan Juramadi pada apel pertama sebagai Pjs Bupati Lingga, di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik Lingga.

Ia mengatakan, dirinya saat ini diamanahkan untuk bertugas menjadi Pejabat sementara Bupati Lingga. Tugas tersebut hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Kemudian dia juga diamanahkan memimpin Kabupaten Lingga untuk sementara waktu dikarenakan dianggap lebih menguasai atau memahami kondisi situasi kultural maupun geografis Kabupaten Lingga.

“Saya hadir disini, orangnya sama kapasitasnya yang berbeda, dalam satu bulan ini saya sudah menjalani dua kali pelantikan, yang pertama dilantik sebagai Asisten Pemerintah dan Kesra Provinsi Kepri dan dua hari yang lalu dilantik sebagai pejabat sementara Bupati Kabupaten Lingga,” kata Juramadi Esram, melalui rilis yang diterima pijarkepri.com.

Mantan Sekda Kabupaten Lingga ini berharap, dalam menjalankan amanah dan tugas yang saat ini ia emban, dapat dibantu oleh pejabat di Kabupaten Lingga, agar roda kepemerintahan, pembangunan dan pelayanan tetap berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Untuk itu dia juga telah melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD Kabupaten Lingga, terkait pengesahan APBD tahun 2021.

Insya Allah, nanti siang kita akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas atau mendiskusikan hal-hal terkait yang sedang berlangsung atau rencana kedepan, salah satu tugas yang sedikit berat adalah membahas APBD tahun 2021, saya sudah koordinasi dengan Ketua DPRD, Insya Allah kita akan buat pengesahannya lebih cepat dan mudah-mudahan seperti tahun-tahun yang lalu, kita menjadi yang pertama diantara Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri,” terangnya.

Pjs Bupati Lingga ini melanjutkan, untuk berlangsungnya Pilkada serentak 2020, di Kabupaten Lingga berjalan dengan sehat, Ia telah mengagendakan untuk melakukan koordinasi dengan peyelanggara Pilkada yakni, Bawaslu, KPU, FKPD dan instansi terkait lainnya.

“Kemudian, memastikan bahwa Pilkada ini selain Luber dan Jurdil juga harus sehat, sehat disini dimaksud dengan sehat rohani tidak ada money politik dan intimidasi dan sehat jasmani ditengah pandemi Covid-19 ini, kita harus memastikan Pilkada tidak menjadi kluster baru dan betul-betul dapat menerapkan protokol kesehatan sebaik- baiknya,” tutupnya. (Rls/Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *