Rudy Ketua Homestay Tanjungpinang

Rudy (kiri) saat menerima penghargaan peserta terbaik pelatihan manajemen homestay oleh Disbudpar Tanjungpinang.
Rudy (kiri) saat menerima penghargaan peserta terbaik pelatihan manajemen homestay oleh Disbudpar Tanjungpinang.

PIJARKEPRI.COM – Pengelola FJ Homestay Tanjungpinang, Rudy ditunjuk sebagai Ketua Tim Formatur Pembentukkan Asosiasi Homestay Tanjungpinang.

Sebagai Ketua, Rudy didampingi Raja Aisyah Febri dari Aisyah Homestay sebagai sekretaris dan Denny dari OMG Homestay sebagai bendahara dan 6 tim formatur lainnya.

Rudi bersama tim formatur lainnya hanya diberikan mandat oleh Disbudpar Tanjungpinang untuk membentuk susunan kepengurusan homestay Tanjungpinang.

Rudy bersama tim formatur menyatakan siap mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

“Doakan dalam waktu dekat amanah itu dapat kami tuntaskan,” kata pengelola homestay yang beralamat di Jl. Ahmad Yani Km 6 Tanjungpinang.

Kadisbudpar Tanjungpinang ketika menutup pelatihan Manajemen Homestay, Jumat 14 Agustus di Hotel CK memberikan apresiasi kepada Rudy dan kawan yang diberikan amanah untuk membentuk kepengurusan homestay Tanjungpinang.

Surjadi yakin sebagai Ketua Tim Formatur, Rudy mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebab, Rudi sudah punya banyak pengalaman dan basic di dunia pariwisata.

Surjadi berharap asosiasi homestay ini menjadi wadah bagi pengelola homestay untuk saling tukar pikiran dan berbagi pengalaman.

Selain itu Surjadi berharap homestay di Tanjungpinang nanti bisa berkembangan sesuai dengan perkembangan zaman.

Diakui Surjadi, covid-19 memang telah mengubah segalanya. “Dampaknya terasa di seluruh sektor, termasuk sektor pariwisata,” kata Surjadi.

Lima peserta terbaik Pelatihan Manajemen Homestay foto bersama dengan Kadisbudpar Tanjungpinang Surjadi dan Direktur Politeknik Bintan Cakrawala Rd. Rita Ritasari.

Pada acara penutupan itu diserahkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik pilihan narasumber dan pendamping.

Mereka adalah: Rudy, Denny, Sari Ramalia, Raja Aisyah Febri, dan RM. Tahir.

Piagam diserahkan langsung Kadisbudpar Tanjungpinang Surjadi. Sedangkan door prize untuk mereka diberikan khusus dari Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) yang diserahkan Direktur PBC Rd. Rita Ritasari.

Sebagai ketua tim formatur sekaligus salah seorang peserta terbaik Rudy mengaku siap melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya mohon dukungan dari teman teman semua, termasuk dari Disbudpar Tanjungpinang. Tanpa dukungan itu saya ini apalah,” katanya.

Direktur PBC Rd Rita Ritasari menyampaikan pesan untuk Rudy dan tim formatur menyusun segera mungkin kepengurusan homestay Tanjungpinang. Sebab, pekerjaan tambahan pelaku pariwisata ke depan semakin banyak.

Rudy kata Rita harus ingat pesan ibu walikota saat pembukaan pelatihan homestay. Yakni di dunia pariwisata saat ini bukan lagi yang pintar mengalahkan yang bodoh tapi yang cepat mengalahkan yang lambat. “Ingat itu,” pesan Rita yang juga Koordinator Pendamping Pelatihan Manajemen Homestay Tanjungpinang.

(ANG)

Editor : Aji Anugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *