Lingga  

Gugus Tugas Masih Tunggu Hasil Tes Swab 23 Warga Lingga

Wirawan Trisna Putra, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kabupaten Lingga, Kasi Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes-PPKB Lingga. (Foto: aci)
Wirawan Trisna Putra, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kabupaten Lingga, Kasi Pengendalian Penyakit Menular, Dinkes-PPKB Lingga. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, melakukan kordinasi dengan warga Lingga, yang diduga kontak erat dengan pasien positif covid-19 dari dua cluster di luar Lingga.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan kordinasi terkait adanya 23 orang warga Kabupaten Lingga, yang diduga kontak erat dengan pasien positif covid-19, dari dua cluster di luar Kabupaten Lingga.

“Pengambilan sempel swab ke-23 orang tersebut, sudah dilakukan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lingga awal bulan ini, saat ini kita menunggu hasil tes swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam,” kata Wirawan kepada media, Senin (3/8/2020).

Wirawan menjelaskan, berdasarkan hasil pemantauan dari tim gugus tugas, kondisi 23 orang yang menjalin kontak erat dengan pasien covid-19 tersebut cukup stabil, dan semuanya kini sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

Wirawan melanjutkan, untuk hasil Swab 23 orang warga Lingga ini, agak sedikit terlambat hal ini dikarenakan BTKLPP Kelas I Batam, masih melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 700 orang hasil Tes Swab dari Cluster Pemprov Kepri.

“Hasilnya agak terlambat, bisanya paling lama 3 sampai 4 hari, namun kali ini bisa satu minggu atau lebih, antrian pemeriksaan untuk mengetahui hasilnya cukup panjang,” terangnya.

Pria yang menjabat Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular di Dinkes PPKB Lingga ini berharap, masyarakat Kabupaten Lingga terus mematuhi himbuan seperti yang di tetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Mari bersama-sama untuk hidup sehat, saling mendukung, berpikir positif, senantiasa bersikap tenang tidak panik, selalu waspada, siaga, dan memakai masker jika keluar rumah serta selalu menjaga jarak,” tutupnya. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *