Bupati Lingga Lantik 140 Pejabat Eselon di Embung Bukit Tumang

Bupati Lingga saat melantik pejabat eselon di Embung Bukit Tumang.
Bupati Lingga saat melantik pejabat eselon di Embung Bukit Tumang.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Bupati Lingga melantik Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lingga, di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri, Selasa (4/8/2020) sore.

Sebanyak 140 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lantik tersebut, terdiri dari pejabat eselon II, 4 orang, eselon III, 33 orang, dan eselon IV, berjumlah 103 orang.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya mengatakan, meskipun ditengah cuaca hujan gerimis, namun tidak menghalangi rencana untuk melaksanakan prosesi pengambilan sumpah dan jabatan, surat keputusan dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri beberapa waktu lalu, yang merestui permohonan diadakan penyesuaian SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) dan pengisian jabatan-jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kita patut bersyukur, bahwa ini adalah komitmen dalam melaksanakan fungsi Pemerintahan agar dapat berjalan sesuai dengan kinerja yang kita harapkan bersama, permohonan ini sifatnya menyesuaikan dari SOTK yang telah diputuskan bersama-sama dengan DPRD beberapa waktu lalu, hanya saja pelaksanaanya agak terlambat dan untuk melaksanakan ini bukan proses yang mudah sebab kita sangat mematuhi atas regulasi yang dikeluarkan pemerintah terkait mutasi jabatan dalam suasana menjelang Pilkada serentak 2020 ini,” kata Bupati Lingga di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Selasa (4/8/2020).

Kepada pejabat yang dilantik, lanjut Alias Wello, meski saat ini ditengah pandemi Covid-19 dan kenormalan baru, diminta untuk tetap bekerja amanah, tanggungjawab dan maksimal sesuai dengan jabatan yang diemban dan memperteguh komitmen untuk melaksanakan tanggung jawab yang telah diberikan.

“Saya yakin dengan koordinasi yang baik dan komitmen yang kuat, semua akan dapat dioptimalkan dan dilaksanakan dengan maksimal, tentunya untuk kemajuan Kabupaten Lingga dan kesejahteraan serta pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Kepala BKPP Lingga, Kaban Kesbangpol Lingga dan sejumlah pejabat lainnya. (Aci)

Pos terkait