Lingga  

PWI Bantu Humas Lingga Latih Kehumasan

Pelatihan kehumasan oleh PWI Lingga dan Humas Pemkab Lingha.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga bekerjasama Humas dan Protokoler Pemkab Lingga, menyelenggarakan pelatihan kehumasan, Senin (13/7/2020).

Kegiatan pelatihan dengan narasumber Abd Rahman Mawazi. Plt. Kepala Prodi Komunikasi Penyiran Islam (PKPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau (Kepri), dengan peserta dari Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya mengatakan, melalui kegiatan Pelatihan Kehumasan ini, diharapkan potensi-potensi dan pembangunan yang ada di daerah-daerah bisa diketahui oleh masyarakat secara luas, karena banyak informasi dan kegiatan di desa-desa yang tidak diketahui secara luas karena jarang terekpos.

“Dengan pelatihan kehumasan ini, diharapkan potensi yang ada di daerah dapat diperkenalkan ke publik, selain itu, pelatihan ini bermanfaat bagi kawan-kawan yang ada di desa, karena bisa juga memberikan informasi kepada masyarakat luas,” kata Jhony dikegiatan pelatihan kehumasan di Sanggar Praja Kecamata Singkep, Selasa (13/7/2020) pagi.

Ditempat yang sama, Kabag Humas dan Kominfo Pemkab Lingga, Jumadi yang hadir sekaligus membuka kegiatan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan ini, dengan geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau, ini merupakan salah satu kendala bagi pihak media untuk melakukan peliputan ke desa-desa yang ada di wilayah tersebut.

Seperti yang kita ketahui, jelas Jumadi, dengan rentang kendali di Kabupaten Lingga yang terpisah-pisah oleh pulau, memang tidak mudah bagi kawan-kawan wartawan, untuk bisa sampai ke pelosok-pelosok desa dan biaya juga besar, untuk itu, dengan strategi seperti ini, informasi yang ada di desa-desa bisa diketahui dan di ekpos ke masyarakat luas.

“Terima kasih kepada kawan-kawan PWI Lingga, yang sudah membuat embrio kepada yang hadir dikegiatan ini, setidaknya mereka bisa menulis berita secara sederhana untuk mengekspos setiap pembangunan yang ada di desa,” imbuhnya.

Pelatihan Kehumasan yang di gelar PWI Lingga bersama bagian Humas dan Kominfo Pemkab Lingga, diikuti seluruh Staff Desa, Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, untuk hari pertama diikuti beberapa desa/kelurahan, Kecamatan Singkep, Singkep Pesisir dan Selayar, selanjutnya, Singkep Barat, Singkep Selatan, Kepulauan Posek, Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Senayang, Katang Bidare, Temiang Pesisir dan Bakung Serumpun. (Aci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *