Syukur Kelulusan Alumni SMA Negeri 2 Singkep Kumpulkan Seragam dan Berbagi Sembako

Para alumni SMA Negeri 2 Singkep angkatan 27 saat mengumpulkan baju sekolah mereka yang masih layak untuk disalurkan ke sekolah dan mendistribusikan sembako sebagai bentuk syukur atar kelulusan mereka. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, LinggaSebagai bentuk wujud rasa syukur atas kelulusan pendidikan di Sekolah Menang Atas (SMA), sejumlah pelajar angkatan 27 alumni SMA Negeri 2 Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Tahun Pelajaran 2019/2020, menggelar pengumpulan baju seragam sekolah mereka, yang masih layak dipakai untuk disumbangkan buat adik-adik kelas mereka, Selasa (5/5/2020).

Selain mengumpulkan baju seragam sekolah yang dimulai pada 4-6 Mei 2020, mereka juga bersama-sama menyisihkan sedikit rezeki, untuk memberikan bantuan sembako kepada pelajar yatim piatu, honor sekolah dan masyarakat umum.

Farel Ade Ari Indroko, mewakili rekan-rekan alumni SMA Negeri 2 Singkep mengatakan, sembako yang dibeli dari iuran perwakilan alumni SMA Negeri 2 Singkep tahun kelulusan 2020 itu merupakan inisiatif bersama untuk menyisihkan sedikit rezeki di bulan Ramadan ini yang juga merupakan bulan kelulusan mereka.

“Kami menggalang dana untuk melaksanakan pembagian sembako dan juga pengumpulan baju seragam sekolah, yang tidak dipakai lagi oleh kami, tetapi masih bisa dimanfaatkan untuk adek-adek kelas kami,” kata Farel yang juga didampingi rekan-rekannya, saat ditemui di SMA Negeri.2 Singkep, Selasa (5/5/2020).

Farel berharap, bantuan seragam sekolah dan sembako yang diberikan dapat menjadi berkah buat adik kelas mereka. Dia berharap, semoga adik-adik kelasnya lebih dapat berkembang dan lebih baik lagi ke depannya.

“Kepada adik-adik kelas kami berpesan, apa yang telah kami tinggalkan di SMA Negeri 2 Singkep ini, ambil yang baiknya dan tinggalkan yang buruknya,” ujarnya.

Para alumni SMA Negeri 2 Singkep angkatan 27 juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru karena telah mendidik mereka selama menjalani pendidikan di sekolah itu.

“Semoga hubungan kita tidak hanya sampai di sini, namun tetaplah menjadi mentor kami, dan semoga semuanya tetap selalu diberikan kesehatan,” terangnya.

Untuk seragam sekolah, alumni Angkatan 27 SMA Negeri 2 Singkep menitipkannya di sekolah, bagi adik-adik kelas mereka yang membutuhkan, dapat mengambilnya di sekretariat OSIS. Sedangkan untuk bantuan sembako mereka langsung mengantarkan pada pihak penerima.

Sebelumnya, SMA Negeri 2 Singkep telah mengeluarkan pengumuman kelulusan siswanya pada Sabtu, (2/5/2020) melalui blog dan WhatsApp Gorup sekolah. Tahun ini pelajar dari SMA Negeri 2 Singkep berhasil lulus semua.

Pewarta : Puspandito/Aci
Redaksi Kabiro pijarkepri.com Lingga

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *