Plt. Walikota Tegur Kadisdagin Terkait Sembako Murah Tak Perhatikan Social Distancing

Masyarakat saat mengantere membeli bahan makanan pasar murah lebaran yang di gelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Selasa (5/5/2020).
Masyarakat saat mengantere membeli bahan makanan pasar murah lebaran yang di gelar Pemerintah Kota Tanjungpinang, Selasa (5/5/2020).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Pelaksana Tugas Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menegur Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang beserta tim distribusi sembako pasar murah terkait sistem distribusi yang tak memperhatikan social distancing.

Rahma mengatakan dirinya sangat kesal dengan teknis pembagian yang tidak memperhatikan protokol kesehatan dalam Covid-19. Hal ini membuatnya menegur Kadisdagin Kota Tanjungpinang,

“Saya memberikan teguran keras kepada OPD pelaksana kegiatan tersebut, karena melanggar protokol kesehatan dengan menerapkan social distancing pada masa pandemi Covid-19 ini, saya meminta untuk tidak terulang lagi dan teknis pembagiannya diubah dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelas Plt. Walikota.

Lebih jauh Rahma menjelaskan, bahwa sebelumnya Pemko Tanjungpinang sudah mendistribusikan sembako gratis untuk masyarakat melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, yang bisa berjalan baik tanpa menciptakan kerumunan.

“Mestinya pola itu bisa di terapkan pada distribusi sembako murah Disdagin ini, dengan mengatur sistem distribusi yang baik,” jelas Rahma.

Plt. Walikota akan melakukan evaluasi atas program tersebut, untuk tidak terjadi lagi di kesempatan berikutnya. Ia menyarankan untuk melakukan pembagian sembako murah itu dari rumah ke rumah yang diantar oleh petugas dari kelurahan atau memberdayakan RT dan RW.

“Bila perlu sembako itu bisa diantara door to door ke rumah warga yang ingin membeli sembako murah tersebut, tentunya dengan memberdayakan kelurahan, RT dan RW, saya rasa cara itu lebih efektif dan tepat sasaran,” tegas Rahma. (Rilis/Red)

Pos terkait