Ngabuburit Polindes Kote Sakti Berbagi Bahan Pokok dan Masker

Kegiatan berbagi Polindes Kote Sakti. (Foto Ist).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pondok Bersalin Desa (Polindes) Kote Sakti, Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriyah, membuat kegiatan “Sakti Berbagi”.

Kegiatan yang dilaksanakan sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa di tengah pandemi Covid-19 ini, dimanfaatkan oleh umat muslim untuk saling berbagi di bulan kebaikan yang penuh berkah dan barokah dalam menjalankan ibadah puasa.

Bidan Polindes Kote Sakti, Murniati mengatakan, kegiatan ngabuburit usai dinas adalah, berbagi bahan pokok kebutuhan masyarakat, dan berbagi masker melalui door to door.

Khusus pembagian masker, bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat Desa Kote, bahwa kita harus berjuang bersama antisipasi penyebaran Covid-19.

“Berbagi bahan pokok dan masker, kita bagikan ke 2 orang setiap hari dalam 15 harinya, di tiga Dusun Desa Kote, kemudian di dalam bahan pokok yang kami bagikan tersebut, juga sisipkan selebaran Jadwal Imsakiyah dan selebaran himbauan Bapak Kapolri,” kata Murniati kepada media, Senin (18/5/2020).

Murniati berharap, semoga bahan pokok yang di bagikan bermanfaat bagi saudara kami, masker yang kami berikan membuat masyarakat memiliki kesadaran terhadap diri, dan keluarga sehingga jika keluar rumah selalu menggunakan masker.

“Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, dan masyarakat Kabupaten Lingga terbebas Covid-19,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *