Wakil Ketua II DPRD Lingga Berikan Gajinya Untuk Bantu Penduduk Kurang Mampu

Wakil Ketua DPRD Lingga saat menyerahkan paket sembako yang diterima Lurah Sungai Lumpur yang didampingi Ketua LPM dan Ketua RW Kelurahan Sungai Lumpur.
Wakil Ketua DPRD Lingga saat menyerahkan paket sembako yang diterima Lurah Sungai Lumpur yang didampingi Ketua LPM dan Ketua RW Kelurahan Sungai Lumpur.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, menyerahkan gajinya pada bulan lalu untuk dijadikan sembako dan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Selasa (7/4/2020).

Wakil Ketua II DPRD Lingga, Salmizi mengatakan, pembagian sembako tersebut dibagikan secara merata kepada penduduk di kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat. Upaya itu dilakukan Salmizi mengingat wabah Covid-19 yang juga menekan sektor perekonomian masyarakat, terlebih masyarakat berpenghasilan rendah.

“Melalui infakkan seluruh penghasilan saya bulan lalu, saya belikan sembako untuk dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu, kenapa dibagikan melalui kelurahan hal ini agar tepat sasaran,” kata Salmizi saat dihubungi Pijarkepri.com via telepon selulernya, Selasa (7/4/2020) siang.

Salmizi menjelaskan, dirinya tidak mengetahui dan tidak memiliki data warga yang kurang mampu dan betul-betul membutuhkan, untuk itu, dia mengharapkan pihak keluruhan yang dapat mendata dan menyalurkan kepada masyarakat penerima sembako yang tepat.

Adapun paket yang dibagikan, lanjut Salmizi, berjumlah 230 paket, yang dibagikan ke kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Singkep dan Singkep Barat, yang disesuaikan dengan dana yang tersedia. Dia berharap paket tersebut bisa sedikit membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih dari kalangan yang kurang mampu.

“Dengan dilakukannya Bloking area ini tentu berimbas pada ekonomi dan penghasilan masyarakat dan itu sudah pasti, terutama mereka yang bekerja serabutan tentunya ini berdampak pada ekonomi dan penghasilan mereka, dengan paket ini diharapkan sedikit dapat membantu masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Salmizi menyampaikan, ini untuk stimulan bagi kawan-kawan yang mempunyai rezeki lebih dan kemampuan, mari kita bersama- sama menghadapi Covid-19 ini, karena inilah saatnya kita bersatu padu, yang mampu membantu yang tidak mampu, kalau kita bicara persatuan dan kebersamaan, inilah saatnya kebersamaan kita diuji.

“Mari kita bersama-sama membantu saudara- saudara kita, sisihkan sedikit rezeki dan kelebihan kita, Insya Allah bermanfaat bagi saudara- saudara kita yang membutuhkan,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Lumpur, Ahmad Bayhaki, mengucapkan terima kasih kepada Salmizi Wakil Ketua II DPRD Lingga, atas pembagian sembako untuk warga Kelurahan Sungai Lumpur, dan penyerahkan paket ini kepada warga yang kurang mampu di setiap RT akan dilaksanakan pada besoknya.

“Lurah dibantu Bhabinkamtipmas, Babinsa dan RT/RW Kelurahan Sungai Lumpur, yang akan datang ke rumah-rumah warga yang menerima paket sembako ini, sehingga penerima paket ini betul-betul warga yang membutuhkan dan tepat sasaran,” tutupnya. (Aci)

Pos terkait