Tanggapi Covid-19 Lurah Sungai Lumpur Gelar Rapat Darurat

Ket foto: Lurah Sungai Lumpur saat menggelar rapat di Madrasah Masjid Al-Huda Sungai Lumpur.

Lurah Sungai Lumpur saat menggelar rapat di Madrasah Masjid Al-Huda Sungai Lumpur.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Lurah Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (2/4) menggelar rapat darurat Covid-19, yang dilaksanakan di Ruang Madrasah Masjid Al-Huda, Kelurahan Sungai Lumpur.

Adapun rapat tersebut menindaklanjuti arahan Bupati Lingga, Alias Wello yang sebelumnya telah menggelar rapat di Gedung Daerah Dabo Singkep, Rabu (1/4) malam, bersama Sekda, Asisten, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Kadis, Kabag, Direktur RSUD Dabo, Camat, Lurah dan Kepala desa.

“Rapat Bupati Lingga di Gedung Daerah Dabo Singkep tersebut dalam rangka Covid-19, untuk itu, pak Bupati memerintahkan agar Lurah dan Kades segera menggelar rapat koordinasi bersama Rt/Rw diwilayahnya masing-masing,” kata Ahmad Bayhaki, Lurah Sungai Lumpur saat menggelar rapat bersama Rt/Rw se-Kelurahan Sungai Lumpur, diruang Madrasah di Masjid Al-Huda, Kelurahan Sungai Lumpur, Kamis (2/4/2020) pagi.

Pria yang akrab dengan sapaan pak Bay ini menjelaskan, Bupati Lingga menyampaikan terkait penyebaran Covid-19 ini, meski untuk saat ini di Kabupaten Lingga sudah terdapat 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun diminta masyarakat tidak takut dan rasa panik yang berlebihan, karena ketiga orang ini masih ODP dan telah diminta untuk melakukan karantina mandiri.

Bayhaki melanjutkan apa yang disampaikan oleh Bupati Lingga, selain itu, Bupati meminta kepada Rt yang merupakan ujung tombak terdepan, dan berhadapan lansung dengan masyarakat, agar mendata setiap warga khususnya bagi yang baru datang, baik itu pendatang dari daerah lain, maupun warganya atau dari kalangan keluarga sendiri.

“Bupati minta kepada Lurah dan Kades melalui perangkat Rt, untuk mendata bagi warga yang datang, baik itu pendatang maupun warganya atau keluarga sendiri, yang baru pulang dari luar daerah, sejak tanggal 26 Maret 2020 hingga sekarang ini, dan kita berharap Covid-19 ini tidak ada di Kabupaten Lingga,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *