Satu Pasien Positif Covid-19 Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

Petugas kesehatan di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kepualuan Riau menggunakan pakaian hazmat saat membersihkan sejumlah ruang tempat isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit itu, belum lama ini. (foto: istimewa/pijarkepri.com)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Tanjungpinang menyatakan satu pasien positif Covid-19 di kota itu dinyatakan sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Syahrul, di Tanjungpinang, Kamis (2/4/2020), mengatakan berdasarkan hasil tes follow up kedua pasien tersebut dinyatakan negatif. Hasil follow up pertama pasien tersebut sebelumnya juga negatif.

“Dengan demikian sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dapat dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19,” ujar Syahrul yang juga merupakan Walikota Tanjungpinang dalam pesan suara yang diterima pijarkepri.com.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang juga menyatakan 5 orang petugas kesehatan dan para keluarga, warga yang sempat kontak dengan pasien positif pertama berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR yang diterima negatif.

“Semunya dinyatakan negatif,” kata Syahrul.

Sedangkan, pasien PDP sebelumnya yang meninggal berdasarkan hasil pemeriksaan lab PCR juga dinyatakan negatif.

Data Perkembangan Covid-19 Kepulauan Riau. (Sumber : Dinkes Kepri)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang juga mengumumkan seorang pejabat Pemko Tanjungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif berdasarkan rapid tesnya kemudian dilakukan pemeriksaan kembali dab dinyatakan negatif.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang mereka terima menunjukkan hasil negatif,” ujarnya.

pejabat Pemko yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid tesnya, alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang juga mengumumkan pasien PDP Covid-19 yang meninggal dunia, Kamis (2/4/2020) dinihari, pukul 02.30 atau 02.45, berdasarkan hasil rapid tes nya adalah negatif. Jenazah pasien tersebut dimakamkam di TPU Anggrek Merah, Tanjungpinang.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat DM serta sudah berusia 81 tahun. Alhamdulillah pagi tadi jam 10.30 sudah dimakamkan anggrek merah,” ungkapnya.

  • Pewarta : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *