Polres Lingga Beri Bantuan Porter Pelabuhan Jagoh

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kepolisian Resor (Polres) Lingga memberikan bantuan sembako kepada para porter Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Minggu (5/4).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 yang terdampak dari kebijakan social distancing (jaga jarak).

Setelah pemerintah daerah Kabupaten Lingga, menghentikan aktifitas transportasi laut di pelabuhan Jagoh, yang secara tidak langsung berdampak pada menurunnya pendapatan pekerja porter pelabuhan, yang menggantungkan ekonomi keluarga dari upah angkat barang.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian bahan pokok sembako kepada 60 orang porter pelabuhan jagoh ini, sebagai wujud Polres Lingga peduli untuk ikut meringankan beban masyarakat terutama porter pelabuhan Jagoh.

“Setelah adanya kebijakan pemerintah daerah, menghentikan aktifitas pelayaran di pelabuhan Jagoh, hal ini dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lingga, secara tidak langsung berdampak pada menurunnya pendapatan mereka,” kata Kapolres Lingga melalui rilis yang diterima media, Senin (6/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim juga memberikan himbauan kepada pekerja porter pelabuhan Jagoh, untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membiasakan pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat, dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak dalam beraktifitas, dan tidak berkumpul dan menahan diri untuk tetap dirumah,” tutupnya. (Rls/Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *