Lingga Raih Peringkat 1 EDS Se-Provinsi Kepri

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kabupaten Lingga menduduki peringkat 1 Evaluasi Diri Sekolah (EDS) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam mengatakan, EDS adalah bagian dari data Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP), yang bertujuan memberikan gambaran kepada pemangku kepentingan, tentang capain Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan pada Satuan Pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

“Alhamdulillah, Kabupaten Lingga menduduki peringkat 1 Se-Provensi Kepri,” kata Junaidi kepada Pijarkepri.com, melalui pesan WhastApp nya, Senin (20/4/2020).

Aplikasi PMP, lanjut Junaidi, wajib bagi satuan Pendidikan untuk melakukan Pemetaan mutu Satuan Pendidikan, sebagai bagian dari pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

“Kami memberikan Apresiasi kepada seluruh Satuan Pendidikan yang telah berpatisipasi aktif memberikan laporan yang terkait dengan data DAPODIK, khususnya 8 Standar Nasional Pendidikan, tentu ini akan memberi Rapor tentang mutu pendidikan,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *