Hood Foundation Salurkan APD untuk Tenaga Medis Kota Batam

Hood Foundation bersama Relawan Batam Fight Covid-19 saat menyerahkan APD penagangan Covid-19 di salah satu Puskesmas, di Batam, Senin (20/4/2020). (Foto: adit)

PIJARKEPRI.COM – Yayasan Hood Foundation menyalurkan alat pelindung diri (APD) paramedis penanganan pasien Corona Virus Desese 2019 (Covid-19) untuk tenaga medis disejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat dan rumah sakit, di Batam, Kepulauan Riau, Senin (20/4/2020).

APD berupa baju hazmat tersebut diserahkan Yayasan Hood Foundation bersama Relawan Batam Fight Covid-19 ke Puskemas Sei Panas, Puskesmas Tiban Baru, Rumah Sakit Embung Fatimah dan RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib.

Ketua Hood Foundation, Hardi Hood, mengatakan, tenaga medis merupakan garda terakhir penanganan Covid-19 yang sangat perlu dipastikan kelengkapan penanganan pasien Covid-19.

Menurut mantan senator Kepri itu, jika tenaga medis sebagai garda terakhir telah jebol ini akan menjadi masalah besar bagi seluruh masyarakat. Hardi mengajak masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 dengan mengikuti imbauan pemerintah.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Batam untuk selalu menggunakan masker saat berpergian mendesak, di rumah saja, cuci tangan pakai sabun, makan-makanan bergizi serta mengikuti imbauan pemerintah,” kata Hardi.

Anggota Relawan Batam Fight Covid-19, Ilyas, mengutarakan, masyarakat dan semua pihak perlu waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang tak terlihat. Masyarakat merupakan garda terdepan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita semua sebagai masyarakat Kota Batam merupakan garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, jika garda terdepan sudah jebol ini akan berdampak buruk bagi Tenaga Medis kita yang jumlahnya terbatas. Saat ini mereka sudah berjuang tanpa lelah, bahkan mereka mengorbankan diri mereka untuk kita, sudah saatnya kita berjuang untuk mereka,” ungkapnya. (Adit)

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *