ITM Kepri Bagikan 3000 Masker dan ‘Hand Sanitizer’ untuk Masyarakat

Organisasi Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri saat membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat pesisir di Tanjungpinang, Senin (20/4/2020). (Foto: ITM Kepri)

PIJARKEPRI.COM – Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri membagikan 3000 masker dan pencuci tangan antiseptik ‘hand sanitizer’ untuk masyarakat Tanjungpinang agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Desese 2019 (Covid-19).

Ketua Dewan Pengurus Provinsi Ketua Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepulauan Riau, Edyanto, SH, di Tanjungpinang, Senin (20/4/2020), mengatakan pembagian masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan kepada penduduk yang belum mendapatkan.

Sebanyak 3000 antiseptik pencegah Covid-19 yang dibagikan ITM Kepri terdiri dari 2 lembar masker kain, 2 lembar masker kertas dan 1 botol hand sanitizer ukuran 40 mililiter.

“Kita berharap masyarakat sama – sama menggunakan masker dan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer utk memutus mata rantai penyebaran bencana Covid-19 ini,” kata Edyanto.

Ia mengatakan, masker dan hand sanitizer yang disalurkan ITM Kepri dapat digunakan masyarakat yang belum memiliki. Masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat berpergian mendesak dan selalu mencuci tangan pakai sabun agar terhindar dari Covid-19.

“Kita berharap lewat pembagian masker tahap 2 ini masyarakat bisa memiliki masker dan sesuai imbauan pemerintah untuk memakai masker ketika keluar rumah,” ungkapnya.

Pengurus organisasi Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepri saat membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat pesisir di Tanjungpinang, Senin (20/4/2020). (Foto: ITM Kepri)

ITM Kepri sebelumnya membagikan masker di daerah Akau Potong Lembu dan sekitarnya pada Minggu, (19/4/2020). Pengurus ITM Kepri kemudian melanjutkan pembagian masker dan handsanitizer di daerah Kecamatan Bukit Bestari dan sebagian daerah Kecamatan Tanjungpinang Barat, pada Senin (20/4/2020).

Seorang warga di Kecamatan Tanjungpinang Barat mengutarakan ungkapan terimakasih atas bantuan masker dan hand sanitizer yang diberikan ITM Kepri. Ia mengatakan, ditengah bencana Covid-19 masker dan hand sanitizer sulit ditemukan.

“Masker dan hand sanitizer ini sangat berguna untuk kami yang kesulitan mencari di toko-toko dan Apotek. Terimakasih ITM Kepri,” ungkapnya.

Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saja selama bencana Covid-19 berlangsung. Masyarakat diminta untuk rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat berpergian mendesak dan makan-makanan bergizi untuk menjaga imunitas tubuh.

Pewarta : Aji Anugraha
Editor : Redaksi pijarkepri.com

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *