Empat Desa Lingga Penyiapan Lahan Musim Tanam Kedua

Bupati Lingga, Alias Wello saat meninjau sistem irigasi sawah di salah satu desa yang memasuki musim tanam kedua 2020, di Kabupaten Lingga.
Bupati Lingga, Alias Wello saat meninjau sistem irigasi sawah di salah satu desa yang memasuki musim tanam kedua 2020, di Kabupaten Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Empat Desa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau tengah melakukan penyiapan lahan untuk menyambut musim tanam kedua 2020.

Bupati Lingga, Alias Wello nelalui rilis yang diterima media, Minggu (19/4/2020), mengatakan, telah menerima laporan persiapan musim tanam kedua dari kepala Dinas Pertanian Lingga.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat laporan dari Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, bahwa sudah ada empat desa yang telah melakukan penyiapan lahan untuk memasuki Musim Tanam kedua tahun 2020,” kata
Bupati yang akrab disapa AWe ini.

Ia menyampaikan, empat desa yang tengah persiapan musim tanam kedua itu yakni yakni, Desa Lanjut, Desa Sungai Besar, Desa Kerandin dan Desa Bukit Langkap. Hasil panen untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Lingga.

“Diharapkan, keempat desa ini bisa berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan masyarakat Kabupaten Lingga, seperti halnya Desa Panggak Darat,” terangnya.

Awe mengimbau, kepada para penyuluh pertanian, diminta untuk mengambil langkah-langkah antisipasi dan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan untuk memastikan ketersediaan sumber-sumber air bagi pengairan sawah pada keempat desa tersebut.

“Berdasarkan prakiraan kondisi iklim dari BMKG yang dirilis Kementerian Pertanian, bahwa wilayah Kabupaten Lingga, diperediksi akan mengalami musim kemarau lebih kering dari normalnya,” imbuhnya. (Aci)

Pos terkait