Pemerintah Lingga Bantu Korban Rumah Terbakar

BNPBD Bantu Logistik dan Dana Rehabilitasi Korban Rumah Terbakar di Sungai Lumpur

Andi sedang berada di rumahnya yang terbakar di dampingi RT setempat

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) menyalurkan bantuan logistik dan dana rehabilitasi rumah korban rumah terbakar di RT.01/RW.01 Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, di Lingga, Kepulauan Riau.

Lurah Sungai Lumpur, Ahmad Bayhaki, di Lingga, Rabu (26/2), mengatakan bantuan korban rumah terbakar milik penduduk Sungai Lumpur, Andi Ardiansyah itu melalui proposal yang diajukan BNPBD Lingga setempat ke Pemkab Lingga.

“Korban akan mendapat bantuan logistik langsung dan bantuan dana rehabilitasi rumah melalui pengajuan proposal yang dibantu pihak Kelurahan Sungai Lumpur,” kata Ahmad Bayhaki.

Bayhaki mengatakan, saat ini bantuan logistik sedang dalam proses distribusi dari Senayang menggunakan Speed Boat BNPBD Lingga. Speed tersebut masih berada di Senayang mengangkut logistik MTQ.

“Hari ini direncanakan baru dapat mengangkut barang bantuan untuk korban kebakaran,” ujarnya.

Sedangkan bantuan dana rehabilitasi rumah terbakar masih dalam proses proposal. Kelurahan setempat tengah berkoordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

“Inilah komitmen Pemerintahan AWE-NIZAR yang sudah berjalan 4 tahun melalui pihak BNPBD dan Kantor Kelurahan/Desa, menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana di Kabupaten Lingga, bahwa perintah beliau bantuan harus cepat diberikan dan dipastikan sampai ke tangan korban yang membutuhkan,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, rumah milik Andi Ardiansyah, warga RT.01/RW.01 Bukit Asam, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga terbakar saat di tinggal ke rumah orang tuanya. Pada saat kebakaran tidak ada satupun keluarga di rumah tersebut.

Andi sendiri juga tidak mengetahui kapan kejadian rumahnya terbakar, karena saat pulang pada, Senin (22/2) pagi, rumah hanya tinggal puing saja, perabotan rumah tangga juga ludes terbakar tidak tersisa sedikit pun. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *