Dinsos P3A Lingga Kunjungi ODGJ dan Korban Kebakaran

Dinsos P3A saat mengunjungi salah satu ODGJ, di Lingga.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Lingga, melakukan kunjungan ke Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan korban kebakaran, Kamis (27/2/2020).

Plt Kepala Dinsos P3A, Kisanjaya mengatakan, bersama Kabid Rehabilitasi, Perlindungan, Jaminan dan Bencana serta Kasi dan Staf, survei ke ODGJ tersebut guna melihat kondisinya sebelum diantarkan untuk di rehabilitasi di Pekanbaru, Riau.

“Ada dua titik ODGJ yang kita kunjungi yakni, di Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep, hal ini karena dua orang ini akan kita rehabilitasikan, sesuai dengan anggaran dan kemampuan daerah,” kata Kisanjaya kepada Pijakepri.com saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jum’at (28/2/2020).

Kita berharap, jelas Kisanjaya, keluarga dari anggota keluarganya yang mengalami ODGJ harus punya peran utama, dalam mendorong kesembuhan anggota keluarga tersebut. Keluarga diharapkan dapat bersabar dan sedikit lebih peduli.

“Alhamdulilah pak Bupati Lingga, Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, terus memberikan dorongan buat kita untuk peduli dalam hal ini, kita berdoa Kabupaten Lingga kedepan akan lebih sejahtera, sehingga Dinsos P3A, akan punya peran lebih pula dalam penanganan masalah sosial,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kisanjaya, pada kesempatan melakukan kunjungan ke ODGJ, Dinsos P3A juga mengunjungi keluarga yang tertimpa musibah rumah terbakar kemarin, untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan yang kita salurkan meski tidak seberapa, namun ini merupakan bentuk rasa kepedulian dan kebersamaan Dinsos P3A Lingga, kepada mereka yang terkena musibah,” imbuhnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *