UPBU Dabo Singkep Gelar Launching Penerbangan Perdana Perintis

Penerbangan perdana subsidi angkutan udara perintis di UPBU Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep menggelar launching penerbangan perdana Subsidi angkutan udara perintis tahun2020, di halaman Bandara Dabo Singkep, Kamis (16/1/2020).

Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep, Andy Hendra Suryaka mengatakan, dilaksanakan launcing penerbangan perdana angkutan udara perintis dengan pesawat Susi Air hari ini, bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerbangan Subsidi mulai terbang seperti biasa.

Launching penerbangan subsidi ini, jelas Andi, merupakan yang ke empat kalinya selama dirinya menjabat sebagai Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep, dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya, karena masih diberikan kepercayaan memimpin di bandara Dabo.

“Hari ini penerbangan perdana pesawat subsidi Susi Air, yang sudah mulai terbang seperti biasa dengan rute Jambi, Pekanbaru, Tanjungpinang, Pangkal Pinang, Tanjung Balai Karimun dan Batam,” kata Andy dalam sambutannya, pada launcing penerbangan perdana angkutan udara perintis, di halaman Bandara Dabo Singkep, Kamis (16/1/2020).

Bandara Dabo ini, Andi berharap, semoga setiap tahunnya dapat terus berkembang dan maju serta bisa memberikan manfaat secara optimal untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kita juga mengharapkan dukungan dari masyarakat, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat penerbangan di Bandara Dabo ini, tentunya tidak akan jalan, semoga Bandara Dabo dapat terus memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubgungan Kabupaten Lingga, Selamat menyampaikan, atas nama Pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas inovasi-inovasi yang telah dibuat selama ini.

“Alhamdulillah, sudah 4 tahun beliau disini, dan selama 4 tahun tersebut luar biasa dari sisi penampilan maupun perubahan terhadap bandara Dabo ini,” tutupnya.

Launching penerbangan perdana ini, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak Yatim untuk yayasan Kasih Ibu, serta pemotongan tumpeng oleh Kepala Bandara Dabo Singkep.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman, Kepala Kejari Lingga, Imang Job Marsudi, Kadis Perhubungan Lingga, Selamat, dan Kepala Imigrasi Kabupaten Lingga, Duta Harahap, serta undangan lainnya. (Aci).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top