Pemkab Lingga Gelar Rapat Persiapan MTQ ke-VIII

Rapat Persiapan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga. (Foto Humas Pemkab Lingga).

PIJAEKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga, di ruang rapat Bupati Lingga, Rabu (15/1/2020).

Rapat tersebut merupakan lanjutan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2020, yang akamn dipusatkan di Kecamatan Senanyang, yang sekaligus persiapan kedatangan Ustad Abdul Somad, yang akan hadir pada Februari 2020 mendatang.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, hal ini sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat penyelenggaraan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten yang akan berlangsung nantinya.

Nizar juga meminta, agar tempat dewan hakim juga dapat segera disiapkan secara baik, yang tentunya dengan harapan hasilnya nanti juga baik.

“Persiapan ini sangat penting kita lakukan, supaya ketika pelaksanaan kegiatan yang berlangsung nantinya, bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita semua,” M. Nizar di ruang rapat Bupati Lingga, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Jaya Atmajaria menyampaikan, dilakukannya persiapan sejak awal oleh pihaknya, untuk mengurangi kendala-kendala yang akan dihadapi nantinya, diharapkan dapat berjalan lancar.

Pihak Kecamatan Senayang, lanjut Jaya, sudah mempersiapkan kurang lebih 64 buah rumah, yang diperuntukan bagi para peserta Kafilah dan pengurus dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Lingga, selain itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga juga mempersiapkan mobilitas, berupa transportasi laut dari Pancur-Senayang, Sungai Tenam-Senayang dan juga transportasi darat berupa kaisar untuk di Kecamatan Senayang.

“Persiapan yang kita lakukan lebih awal, untuk mengantisipasi terjadinya kendala-kendala, namun kita berharap jangan sampai terjadi kendala,” terangnya.

Rapat persiapan MTQ ke-VIII, dihadiri ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Kapolsek Lingga, Kabag Kesra, Kemenag, Pimpinan OPD, serta Camat se-Kabupaten Lingga. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top