Pemkab Lingga dan Kejari Lingga Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Pemkab Lingga saat menyepakati kerjasama pengawasan pemerintahan dengan Kejari Lingga. (Foto : aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dan dialog Interaktif tentang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (15/1/2020) pagi.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, dengan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, diharapkan Kejaksaan Negeri Lingga dapat terus bersinergi sehingga aparatur di lingkungan Pemkab Lingga terhindar dari azas yang sifatnya menyimpang.

Bupati yang akrab disapa AWe ini menjelaskan, bahwa pihaknya sedikit merasakan kebimbangan terkait dengan penghapusan TP4D, yang mana selama ini dianggap sangat membantu dalam proses pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Kami masih memerlukan kerjasama dengan kejaksaan negeri Lingga, dan mohon agar kerjasama ini dapat diawasi dan teralisasi, sehingga dijauhkan dari hal-hal yang menyimpang,” kata Bupati Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (15/1/2020).

Bupati Lingga yang akrab disapa AWe ini menyampaikan, bahwa pihaknya sedikit merasakan kebimbangan terkait dengan penghapusan TP4D, terus terang salah satu yang risau dengan dihilangkannya TP4D ini, karena bagi kami perannya sangat besar sekali dalam pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Saya termasuk salah satu yang risau dengan dihilangkannya TP4D, karena ada beberapa hal-hal tupoksi administrasi yang kami pandang perlunya pendampingan sehingga tidak keluar dari jalurnya,” terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, Imang Job Marsudi menyampaikan, sekali lagi kami mendapat kepercayaan dan apresiasi dari Pemerintah daerah, dengan dilanjutkannya perjanjian kerjasama antara Kejari Lingga dengan Pemkab Lingga, ini merupakan suatu kehormatan yang sangat luar biasa.

Meski TP4D sudah dihentikan, katanya lagi, bukan berarti pihak dari kejaksaan lepas tangan begitu saja, namun pihaknya akan terus berpartisipasi dan terus berkontribusi dalam pendampingan hukum khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah, ini merupakan suatu amanah bagi kami, Insya Allah, kami akan sekuat tenaga untuk bisa berkontribusi dalam mendampingi Pemerintah daerah untuk terus melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lingga, meski TP4D telah di hentikan,” tutupnya.

Kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama
Pemkabupa Lingga bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lingga, dilanjutkan dengan dialog interaktif tentang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lingga. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top