DPRD Beserta Bagian Humas dan Kominfo Lingga Kunker ke Tanjungpinang

DPRD dan Bag. Humas dan Kominfo Lingga kunjungi Kominfo Tanjungpinang (foto Humas Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga beserta Bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Diskominfo Kota Tanjungpinang, dalam rangka pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), yang Peraturan Daerah (Perda) nya baru saja disahkan beberapa waktu yang lalu.

“Kunjungan yang kami lakukan ini, dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim serta studi banding, dalam rangka penguatan fungsi dan tata kelola teknologi informatika, pada OPD yang menjadi mitra bagi Komisi II,” kata Salmizi, Wakil Ketua II DPRD Lingga, melalui rilis yang diterima media, Kamis (16/1/2020).

Kunjungan DPRD Lingga serta Bagian Humas dan Kominfo Lingga tersebut, disambut hangat, oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjung Pinang, Abdul Kadir Ibrahim beserta jajarannya, dalam sambutannya Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, mengatakan kehadiran jajaran Pemkab Lingga sebelum pengoperasian Diskominfo di Lingga sangat tepat.

Kadis Kominfo Kota Tanjungpinang tersebut berpesan, SOTK baru harus tegas dalam membagi tugas dan kewenangan, karna dengan terbentuknya Diskominfo berarti seluruh fungsi kehumasan akan berada di bawah Diskominfo termasuk kemitraan dengan media masa.

“Kominfo akan menjadi wali data yang menjalin kemitraan dengan BPS, BIG serta mengamankan data serta aplikasi informatika yang ada di daerah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Kominfo Kabupaten Lingga, Jumadi megaku pemerintah Kabupaten Lingga sendiri, sudah menyiapkan Bank Data serta mengintegrasi seluruh aplikasi yang ada di OPD.

“Nantinya akan diawali dengan menyesuaikan sistem infrastruktur yang sudah ada serta menyiapkan website, pada seluruh OPD hingga tingkat desa guna menerapkan keterbukaan informasi publik,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi II DPRD Lingga H. AT Syamsirwan menyampaikan, SOTK baru Diskominfo dengan Tipelogi B ini nantinya akan terdiri dari dua bidang dan enam sub bidang.

“Untuk itu, dibutuhkan informasi dan masukan yang maksimal terkait tugas dan fungsi masing masing, yang ada dalam struktur serta kebutuhan pendukung guna memaksimalkan kinerja OPD mitra kami kedepan,” tutupnya. (Aci)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top