Anggota DPRD Lingga Gelar Reses Masa Sidang I

Riono, Anggota DPRD Lingga, reses di Kelurahan Sungai Lumpur. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Riono Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, menggelar reses masa sidang I Daerah Pemilihan (Dapil) III Masa Bakti 2019 -2024, bersama masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga bertempat di Halaman Kantor Lurah Sungai Lumpur, Rabu (11/12/2019) pagi.

“Ini merupakan reses masa sidang pertama tahun 2019, hal ini karena kami dilantik pada awal September, dan tugas konsitusi kami sesuai dengan aturan yang berlaku, setiap anggota yang terpilih harus turun ke daerah pemilihannya masing-masing, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat,” kata Riono kepada media saat di wawancarai usai reses di Kantor Lurah Sungai Lumpur.

Pada reses ini, Riono menyampaikan, hal yang banyak di sampai masyarakat Kelurahan Sungai Lumpur, adalah jalan lingkungan dan lampu penerangan jalan, yang di sampaikan masyarakat tersebut faktanya memang demikian.

Selaku anggota DPRD Lingga, lanjut Riono, sesuai dengan tugas saya untuk menampung aspirasi masyarakat, karena di Pemerintah daerah itu ada sistem E pleningnya, nanti kita kumpul barang ini dan kita masukkan di Web Bappeda selaku leding sektornya, mudah-mudahan pada proses pembahasan di musrenbang masuk dalam renstra, kemudian menjadi skala prioritas apa yang diharapkan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan dapat di penuhi walau pun tidak semua, karena berbagai tempat usulannya juga sama, sekarang kita berdo’a dan melakukan pendekatan-pendekatan serta memberi pemahaman kepada stakeholder bahwa ini skala ptioritas,” terangnya.

Selain itu, Riono menjelaskan, Puskesmas juga diusulkan masyarakat, ini sebagai wacana baru karena mengingat sistem pelayanan kesehatan sekarang harus menggunakan BPJS, dan hanya satu Puskesmas tersebut dianggap kurang, karena masyarakat bertumpuk-tumpuk, karena pengguna BPJS orang tidak bisa lansung ke rumah sakit.

“Memang ini menjadi masukan yang penting juga untuk ditanggapi, untuk memberikan prmahaman kepada tim anggaran Pemerintah daerah, karena Pemwrintah daerah mesti hadir, dan hadirnya tu di mana, salah satunya dipelayanan kesehatan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Lurah Sungai Lumpur, Gunawan mengatakan, kita mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang dari tahun ke tahun melakukan reses, karena dulunya kami merasa seperti anak tiri, namun saat ini apa yang di inginkan masyarakat pelan-pelan sudah mulai terwujud, ini dibuktikan pada tahun 2019 ini, pembangunan di Kelurahan Sungai Lumpur cukup banyak yang masuk.

Katanya lagi, Kelurahan Sungai Lumpur yang merupakan Kelurahan pemekaran dari Kelurahan Dabo, kami berharap kedepannya segala prioritas ditingkat kelurahan dapat terealisasi, apalagi kita berencana dengan Bupati Lingga, ada satu daerah yang akan kita kembangkan yakni, yang berada di wilayah Jalan Raya Berindat, dan itu dapat terwujud karena itu sudah masuk dalam rencana strategis dan sudah dibuat bahan kajiannya.

“Dalam waktu dekat ini, kami berharap akses jalan menuju Kantor Lurah yang baru, dan sudah di bangun pada tahun ini dapat dibangun, karena jika tidak dibangun masyarakat akan enggan untuk kesana, dan tentunya kita tidak bisa mengembangkan daerah tersebut, untuk pengembangan daerah tersebut dibutuhkan akses jalan, kami warga Kelurahan Sungai Lumpur mendukung penuh untuk akses jalan dan pembangunan Puskesmas tersebut,” tutupnya.

Reses anggotan DPRD Lingga di Kantor Lurah Sungai Lumpur, dihadiri RT, RW, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ibu-Ibu Majelis Ta’lim se-Kelurahan Sungai Lumpur kecamatan Singkep. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *