KSP Hadiri Temu Bisnis Pemkab Lingga

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, saat hadir di temu bisnis di Dabo Singkep. (F-Aci)

PIJARKEPERI.COM, Lingga – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke-16, Pemkab Lingga menggelar temu bisnis sinergitas antar daerah guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (24/11/2019).

Temu bisnis yang dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Menteri Kelautan dan Perikanan yang diwakili Dirjen Perikanan Budidaya Dr. Ir. Slamet Soebjakto, dan Menteri Pertanian yang diwakili oleh Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ir. Fini Murfiani, dan sejumlah pengusaha yang datang dari dalam dan luar negeri.

Bupati Lingga, Alias Wello dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran Kepala Staf Presiden (KSP), Menteri Kelautan dan Perikanan dan Menteri Pertanian pada kegiatan temu bisnis tersebut merupakan sebagai kado ulang tahun ke-16 Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga menjelaskan, selain itu, melalui temu bisnis ini diharapkan dapat menarik keyakinan para investor, baik di dalam maupun luar negeri yang ingin berinvestasi di Lingga, sehingga ke depan dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Lingga.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran pak Moeldoko dan Menteri meski diwakili sedikit banyak telah membesarkan harapan kami, yang tentunya dapat memotivasi kami untuk lebih maju lagi,” kata Bupati yang akrab dengan sapaan AWe ini, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Minggu (24/11/2019).

Pemkab Lingga, lanjut AWe, memberikan peluang seluas-luasnya kepada semua pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga, dan untuk itu, kami memberikan berbagai kemudahan termasuk untuk pengurusan perizinan, gratis atau tidak dipungut biaya, hal ini untuk menarik minat para investor masuk ke Kabupaten Lingga.

AWe menerangkan, pada kesempatan ini, juga hadir General Manager PT. Timah Tanjung Balai Karimun, jika flash-back ke sejarah penambangan Timah di Kabupaten Lingga, yang merupakan salah satu paling tertua di Indonesia atau bahkan di dunia.

“Ternyata daerah kami masih menyimpan potensi tambang yang masih memungkinkan untuk dikelola, beberapa waktu lalu PT. Timah sudah mengurus izin ke Kementerian ESDM untuk melakukan eksplorasi di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Kepala Staf Presiden RI, Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan, ketertarikan serta kecintaannya kepada Kabupaten Lingga Bumi Bunda Tanah Melayu karena Kabupaten Lingga merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang sangat luar biasa.

“Saya jatuh cinta dengan Lingga saat pertama kali saya datang ke sini, saya lihat air yang berlimpah tanahnya yang subur, saya punya keyakinan Lingga akan mempunyai nilai ekonomi yang lebih maju kedepannya,” ucap Moeldoko saat hadir di kegiatan temu bisnis di Gedung Nasional.

Dalam kunjungannya, Jenderal (Purn) Moeldoko, akan meresmikan sejumlah proyek strategis di Bumi Bunda Tanah Melayu, salah satunya yang berada di impelesmen eks PT. Timah di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, yang dilanjutkan mengunjungi lokasi tambak udang di Desa Marok Kecik, Kecamatan Singkep, Selatan Kabupaten Lingga. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *