14 Hari Operasi Zebra Seligi 220 Pengendara di Tilang

Operasi Zebra Seligi 2019 hari terakhir, di Lingga, Selasa (22/11/2019).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sebanyak 220 pengendara di tilang dan 53 pengendara diberikan teguran pada Operasi Zebra Seligi 2019 yang digelar Satlantas Polres Lingga selama 14 hari, dari 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasat Lantas Polres Lingga, AKP Emsas menyampaikan, Operasi Zebra Seligi di tahun 2019 jumlah pelanggaran terhitung menurun, jika dibandingkan pada tahun sebelumnya 2018.

Dikatakan, berarti tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Lingga akan kepatuhan dan manjaga keselamatan dalam berlalu lintas semakin membaik, meski masih ditemukan pengendara yang tidak mematuhi peraturan.

“Dengan berakhirnya operasi Zebra Seligi ini, kita harap masyarakat untuk terus dapat menjaga keselamatan dalam berkendara, serta mematuhi peraturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan,” Kata AKP Emsas saat ditemui awak media usai Operasi Zebra Seligi 2019 hari terakhir, di simpang empat Wisma Ria Dabo Singkep, Selasa (5/11/2019) sore.

Kasat Lantas menjelaskan, Untuk pelanggaran pada Operasi Zebra Seligi 2019, lebih didominasi pada pelanggran surat-surat kendaraan dan tidak penggunakan Helm saat berkendara.

Untuk itu, Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat untuk terus daoat meningkatkan kepeduliannya terhadap perlengkapan berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraannya.

“Mari patuhi peraturan lalu lintas, dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan kita, jangan pernah lupa saat berkendara menggunakan helm berstandart SNI, serta tidak lupa bawa surat-surat sebelum berkendara dijalan raya,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top