UPBU Dabo Singkep Gelar Penerbangan Perdana Wings Air

Plt Gubernur Kepri memberikan sambutan pada penerbangan perdana Wings Air di Bandara Dabo Singkep.

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pesawat komersil Wings Air ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Lion Group, melakukan penerbangan perdana melayani rute Dabo Singkep-Batam, Selasa (1/10/2019).

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto dalam sambutannya menyampaikan, kalau kita lihat ada juga daerah lain yang yang mungkin APBD dan daerahnya lebih besar dan maju dari Kabupaten Lingga, tapi ada pesawat komersil yang terbang di Kabupaten Lingga, tentunya hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras Bupati Lingga.

Kepada pihak Wings Air, kami mengucapkan terima kasih, karena dapat mewujudkan keinginan masyarakat Dabo Singkep khususnya dan masyarakat Kabupaten Lingga umumnya, dengan adanya penerbangan komersil ini, saya yakin orang yang datang ke Kabupaten Lingga dengan berbagai keperluan akan semakin banyak,” kata Plt Gubernur Kepri Isdianto, pada acara penerbangan perdana Wings Air di Bandara Dabo Singkep, Selasa (1/10/2019) sore.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dabo Singkep, Andi Hendra Suryaka mengatakan, pesawat jenis ATR 72 ini akan melayani penerbangan berjadwal, tiga kali dalam seminggu yakni, hari Selasa, Kamis dan Sabtu, dan ini merupakan menjadi kebanggaan bagi kami dan menjadi sejarah, karena untuk pertama kali adanya penerbangan pesawat komersial yang berjadwal di Kabupaten Lingga.

“Dengan adanya penerbangan pesawat komersil Wings Air ini, Bandara Dabo membawahi 2 penerbangan yaitu penerbangan pesawat perintis, mudah-mudahan dengan adanya pesawat komersil dengan kapasitas 72 penumpang dan pesawat perintis, akan membuka berbagai akses dan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lingga,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Diki Aryanto Cip Pilot Wings Air ATR 72-600, mewakili Direksi maskapai penerbangan menyampaikan, terima kasih karena penerbangan perdana ini berjalan dengan lancar, tentunya ini menambah jalur penerbangan yang selama ini telah kami jalani di Kepulauan riau, seperti ke Tanjung Pinang, Anambas dan sekarang ke Kabupaten Lingga.

Dikatakan, Mudah-mudahan dengan kehadiran pesawat ini dapat menambah potensi pariwisata dan mempermudah wisatawan maupun pengusaha, dari luar daerah mengunjungi Kabupaten Lingga, dengan mempersingkat waktu dan memperpendek jarak.

“Bukan tidak mungkin jika pasar penerbangan di Lingga semakin baik, pihak maskapai menambah jadwal penerbangan dari tiga hari dalam satu minggu, menjadi setiap hari,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Alias Wello merasa haru dan bangga dengan adanya penerbangan Air Line yang berjadwal di Kabupaten Lingga, sesuai dengan ploting kami penerbangan ini melayani tiga kali seminggu hingga bulan Desember nanti, dengan penerbangan perdana ini kita berharap bukan menjadi penerbangan terakhir, karena berapa susahnya untuk menghadirkan penerbangan komersil Wings Air ini ke Kabupaten Lingga.

Dijelaskan, banyak upaya dan pertemuan yang terus dilakukan, meski APBD kita minus tapi kami meyakinkan harus ada penerbangan komersil yang masuk ke Kabupaten Lingga, untuk itu, kita lihat dan yakinlah, bahwa Take Line menuju Lingga terbilang 2020 bukan hanya obsesi Alias Wello, karena semua sudah kita peta dan letakkan pondasi-pondasi pembangunan, yang menekankan pada 4 sektor yakni, pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata, karena kita mempunyai potensi itu dan sudah banyak yang datang melihat potensi tersebut.

“Namun disaat mereka pulang dari semua yang pernah datang selalu mereka sampaikan, pak Bupati tolong gesakan adanya penerbangan komersil ke Kabupaten Lingga,” ucap Bupati Lingga.

Hadir pada penerbangan perdana Wings Air tersebut, Plt Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla, OPD serta tamu undangan lainnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top