MB GTCK PDBI Lingga Gelar Konser Pamit Sebelum Menuju Batam

Petunjukan konser pamit di Gedung Nasional Dabo Singkep. (F-Aci)

Petunjukan konser pamit di Gedung Nasional Dabo Singkep. (F-Aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pesatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Lingga, Marching Band Gita Thata Citra Kencana (MB GTCK) Lingga, mengadakan konser pamit, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu (5/10) malam.

Ketua panitia, Joni Suryadi dalam laporannya menyampaikan, dilaksanakannya konser pamit tersebut sehubungan dengan keikutsertaan MB GTCK dalam kejuaraan Drum Band/Marching Band, tingkat pelajar se-Kepulauan riau bertajuk “Batam Open Marching Band Championship” yang diselenggarakan pada 10-13 Oktober 2019, di Kota Batam.

“Ada tiga perlombaan yang kita ikuti pada kejuaraan ini, yakni, Colorguard Contest, Drum Battle Contest dan Unjuk Gelar (Display),” kata Jhohy Suryadi yang juga merupakan Sekretaris PDBI Kabupaten Lingga dalam laporannya, di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu (5/10/2019) malam.

Ditempat yang sama, Ketua PDBI Lingga, Roni Kurniawan, mengatakan maksud dan tujuan penyelenggaraan acara Konser Pamit itu adalah sebagai salah satu tradisi marching band, dalam mengakhiri kegiatan latihan yang telah dilaksanakan dan siap untuk mengikuti kegiatan lomba.

Ia menjelaskan, konser kelompok MB GTCK PDBI Kabupaten Lingga, merupakan surprise kepada pihak-pihak yang telah peduli terhadap kegiatan anak-anak, terutama dipersiapan lomba nantinya.

“Ini merupakan langkah awal bagi kami, untuk diketahui bahwa drum band saat ini sudah termasuk dalam salah satu Cabang Olah Raga (Cabor), dikegiatan Porprov dan OSN disetiap daerah, sudah melaksanakan cabang drum band ini sebagai salah satu mata lomba, tidak menutup kemungkinan, kalau jadi Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Lingga, juga akan dilaksanakan lomba cabor drum band,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga, Ambk T Syamsirwan menyebutkan, drum band dulunya adalah suatu keinginannya yang tidak tercapai.

Ia mengutarakan, saat ini terlihat anak-anak yang melakukan latihan siang dan malam dengan sungguh-sungguh, untuk itu, dia memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PDBI Lingga dan juga pelatihnya.

Ia mengungkapkan, untuk latihan seperti itu tidak mudah, karena menurutnya, perlu melibatkan semua pihak yakni, pelatih, orang tua dan guru yang telah mensuport dan mengizinkan anak untuk ikut dalam latihan tersebut.

Dia berharap, apa yang telah ditampilkan pada konser pamit malam ini, akan memberikan hal yang baik untuk semua pihak dan Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan ajang yang pertama kali bagi Kabupaten Lingga ikut dalam parade drum band, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah, karena tanpa dukungan dari Pemda kegiatan seperti ini akan sulit tercapai,” tutupnya.

Kegiatan konser pamit MB GTCK PDBI Lingga yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep pada malam ini, dihadiri Ketua KONI Lingga, Ketua PDBI Lingga, Pengurus dan Pelatih MB GTCK serta orang tua peserta dan tamu undangan lainnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top