Polres Lingga Musnahkan Ganja Tangkapan

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, bersama instansi terkait yakni, Kasi Datun Kejari Lingga, Lapas Dabo Singkep cabang Tanjung Pinang, Sekcam Singkep, Kades Batu Kacang, Penasehat Hukum, serta awak media Kabupaten Lingga saat pemusnahan BB Narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap.

PIJARKPRI.COM, Lingga – Satuan Reserse Narkoba Polres Lingga melaksanakan pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika jenis Ganja di halaman Mako Polres Lingga, Senin (23/9/2019) pagi.

Pemusnahan BB tersebut dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, dengan mengundang instansi terkait yakni, Kasi Datun Kejari Lingga, Lapas Dabo Singkep cabang Tanjung Pinang, Sekcam Singkep, Kades Batu Kacang, Penasehat Hukum, serta awak media Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kesempatan pemusnahan narkotika di halaman Mako Polres Lingga, selain itu, dengan dilaksanakannya pemusnahan barang narkotika ini, diharapkan dapat meminimalisir peredaran narkotika di wilayah Hukum Polres Lingga.

“Ini adalah bentuk komitmen Polres Lingga, dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, dan kita tidak main-main dalam memberantas narkoba ini, khususnya di Kabupaten Lingga,” kata Kapolres Lingga, saat pemusnahan BB narkotika jenis Ganja di halaman Mako Polres Lingga, Senin (23/9/2019).

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut, berdasarkan hasil penangkapan terhadap tersangka SP, pada tanggal 9 September 2019 lalu, yang mana dibelakang rumah tersangka di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga ditanami bibit pohon ganja.

Polres Lingga Musnahkan Ganja Tangkapan

Polres Lingga Musnahkan Ganja Tangkapan

Dari 71,45 gram biji ganja tersebut, disisihkan sebanyak 10 gram untuk pemeriksaan di Laboratorium Forensik Cabang Medan, lalu 10 gram untuk pembuktian saat sidang di pengadilan dan dimusnahkan sebanyak 51,45 gram.

Sementara 70 batang bibit ganja disisihkan 10 batang untuk pemeriksaan di Laboratorium Forensik Cabang Medan. Serta, 28 batang bibit pohon ganja yang telah dikeringkan untuk pembuktian pada saat persidangan lalu sisa 32 batang disisihkan untuk dimusnahkan.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut, berdasarkan hasil penangkapan terhadap tersangka SP, pada tanggal 9 September 2019 lalu, yang mana dibelakang rumah tersangka di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga ditanami bibit pohon ganja. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *