Minta Turun Hujan Polres Lingga Laksanakan Shalat Sunnah Istisqo

Ket foto: pelaksanaan Shalat Sunnah Istisqo di Mushollah Al-Munauwar Komplek Polres Lingga. (Foto Humas Polres Lingga).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Personel Polres Lingga dan masyarakat melaksanakan sholat Istisqo serta do’a bersama di Mushollah Al-Munauwar Komplek Polres Lingga, kegiatan ini untuk memohon kepada Allah, agar Kabupaten Lingga diturunkan hujan.

“Sebagai manusia kita diwajibkan untuk berusaha dan berdoa, semoga dengan doa yang kita panjatkan pada Allah, hujan akan segera turun di Kabupaten Lingga, sehingga asap akan segera teratasi,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho kepada media, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan yang laksanakan, lanjut Kapolres, baik sholat Istisqo ataupun doa bersama, adalah bentuk usaha yang dilakukan memohon kepada Allah, agar asap yang akhir-akhir ini menyelimuti Kabupaten Lingga hilang dan Lingga kembali menjadi berseri.

Diterangkan, Polres Lingga terus berusaha serta berupaya maksimal terus dilakukan pihaknya, agar permasalahan kabut asap yang terjadi saat ini dapat secepatnya teratasi.

‘’Terkait jarak pandang yang semakin menurun akibat asap ini, dari hasil koordinasi saya dengan kepala BMKG, asap tersebut kiriman dari wilayah luar provinsi, berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi dampak kabut asap tersebut, terus dilakukan termasuk membagikan masker pada masyarakat,” imbuhnya.

Sholat Istisqo yang dilajsanakan di Mushollah Al-Munauwar Komplek Polres Lingga, dipimpin Ustad Muliadi, diikuti oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dan sejumlah pejabat utama Polres Lingga, ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam khutbahnya, Ustad Muliadi mengajak jamaah meningkatkan kualitas keimanan, karena kita sedang diuji dengan kebakaran lahan, kabut asap yang sangat menganggu, selain itu, Ustad juga mengajak jamaah untuk memperbaiki diri dan mengisi nilai ketaqwaan untuk benar-benar bertaubat Kepada Allah SWT.

“Marilah kita bersungguh-sungguh meminta ampun dan bertaubat kepada Allah, semoga Allah menurunkan hujan dan mudah-mudahan doa kita dikabulkan, sehingga kita terbebas dari kemarau panjang dan kabut asap,” ucap Ustad menutup khutbahnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top