Semarak Idul Adha 1440 Hijriah di Lingga

Bupati Lingga Lepas Pawai Kendaraan Idul Adha 1440 di Dabo Singkep

Pawai Kendaraan Idul Adha 1440 H di Dabo Singkep, Lingga. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Semarak malam perayaan hari besar keagamaan umat islam, Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada, Minggu 11 Agustus 2019 juga terasa hingga di Dabo Singkep, Lingga Kepulaun Riau.

Alunan takbir, tahmid dan tahlil yang bergema dari peserta takbir keliling sempena memeriahkan malam Idul Adha 1440 Hijriyah, tepat Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Sabtu (10/8/2019) malam.

Bupati Lingga Alias Wello membuka sekaligus melepas peserta takbir keliling mengatakan, dalam peringatan Hari Besar Islam (PHBI) hari ini berkenaan dengan Idul Adha 1440 Hijriyah, atau yang lebih dikenal dengan nama Hari Raya Qurban, pada hari ini juga, seluruh jamaah kita yang sedang melaksanakan haji nya.

“Kita do’a kan mudah-mudahan sehat-sehat sampai kembali berkumpul dengan pihak keluarga nantinya,” ucap Bupati Lingga.

Bupati Lingga menjelaskan, mari kita bersama melaksanakan kegiatan takbir keliling ini seperti yang disampaikan Bapak Wakapolres tadi, untuk menjaga ketertiban demi keselamatan kita bersama selama diperjalanan, sesuai dengan rute yang ada.

Ia menambahkan, jangan kebut-kebutan dan juga jangan sampai melemparkan petasan-petasan, sehingga dapat membahayakan diri sendiri dan masyarakat banyak, bagi pengendara roda dua, yang jumlahnya cukup banyak, agar hati-hati, supaya tidak menyebabkan insiden yang tidak kita inginkan.

“Mudah-mudahan dalam peringatan Hari Raya Idul Adha ini, semua dapat berjalan dengan baik, dengan suasana kondusif, sama-sama kita melaksanakannya dengan penuh keiklasan dan dapat mempererat silaturrahim sesama kita,” imbuhnya

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, yang diwakili Waka Polres Lingga, Kompol Isa Imam Syahroni dalam sambutannya menyampaikan, untuk bapak-bapak atau adek-adek yang melaksanakan pawai takbir ini, agar memperhatikan ketertiban dan keamanan.

Dikatakan, bagi adek-adek yang berada di truk, agar diperhatikan, jangan sampai ada yang berdiri di atas truk dan jangan sampai ada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ini, jangan sampai melempar mercon agar kita melaksanakan pawai takbir ini menjadi tertib.

“Kami dari Kepolisian sepenuhnya menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Waka Polres Lingga menyampaikan kepada peserta takbir.

(ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top