Polwan Polres Lingga Gelar Police Goes To School Menyambut HUT Ke-71

Brigadir Maya Oktaviani, saat menjadi Pembina Upacara di SMK Mahardika, Dabo Singkep, sempena memperingati HUT Polwan Ke-71. (Foto: aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Dalam rangka menyambut HUT Polwan Ke-71 Tahun 2019, Polwan Polres Lingga melaksanakan Police Goes To School, kegiatan yang dilaksanakan di Sekolah SMK Mahardikan Dabo Singkep, diikuti oleh seluruh personil Polwan Polres Lingga, Senin (19/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Maya Oktaviani, yang menjadi Pembina Upacara, membacakan amanat Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia IRJEN.Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M.

Dalam amanatnya, IRJEN.Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M menyampaikan, dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, ijinkan kami Polwan Indonesia menjadi Pembina Upacara Bendera untuk menyampaikan pesan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia mengatakan, teknologi informasi di dunia saat ini berkembang sangat cepat, melalui Internet belajar semakin menjadi mudah dengan digital library dan Cloud Computing, bisnis jual beli mudah secara online, dan bepergianpun semakin menjadi mudah dengan aplikasi melalui smart phone, teknologi informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi.

“Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi, muncul pula dampak negatif yang dapat membahayakan kehidupan manusia, seperti cyber crime terutama transaksi elektronik yang kecendrungannya semakin meningkat, efek lainnya ialah HOAX atau berita bohong,” kata IRJEN.Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, dalam amanatnya yang dibacakan, BrigadirbMaya Oktaviani, di SMK Mahardikan Dabo Singkep, Senin (19/8/2019) pagi.

Baca Juga ; Dua Bangkai Dugong Terdampar di Pesisir Pantai Batu Hitam

Brigadir Maya melanjutkan, selalu berbuat baik, tekun beribadah, serta membuat bangga orangtua dan guru yang telah mendidik, jangan sekali kali melakukan perbuatan yang dapat merusak atau merugikan diri sendiri seperti tawuran, melakukan tindakan kriminal, dan menggunakan narkoba.

“Dengan dilaksanakannya kegaitan ini, diharapkan para pelajar dapat mengerti akan pentingnya dalam bermedia sosial, dan yang terpenting ialah memotivasi untuk mencapai cita cita yang diinginkan,” tutupnya. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top