Objek Wisata Lingga Butuh Perhatian Pemerintah

Objek wisata pemandian Batu Ampar. (F-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Sejumlah pengelola objek wisata di Dabo Singkep mengeluhkan minimnya sokongan pemerintah setempat untuk mendukung ketersedian fasilitas umum di lokasi wisata.

Minimnya fasiltas umum pendukung di sejumlah objek wisata di Dabo Singkep, Lingga menjadi harapan pengusaha objek wisata untuk mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

Beberapa pengusaha meminta pemerintah daerah setempat dapat membantu ketersedian fasum semisal ruang MCK, lokasi parkir kendaraan dan sarana air bersih yang dinilai masih sangat minim dan dibutuhkan pengunjung.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah, agar dapat membantu berbagai fasilitas yang ada di dalam objek wisata,” kata Edi, pengelola objek wisata Air Panas, Dabo Singkep, Lingga.

Baca Juga : Akhir Libur Panjang Objek Wisata Ramai Diserbu Pengunjung

Pengelola objek wisata mengutarakan, ketersediaan fasum sangat dibutuhkan pengunjung, terlebih ketika musim liburan tiba, pengunjing dari berbagai daerah datang kelokasi wisata, sara fasum semisal wc umum menjadi prioritas untuk disediakan dengan baik.

Tidak saja pemandian Air Panas, di Dabo Singkep, di Lingga juga terdapat beberapa objek wisata lainnya, seperti wisata air terjun yang lokasinya berjarak lebih kurang 1 kilometer dari objek wisata air panas.

Para pengelola objek wisata ini pun mengharapkan perhatian pemerintah setempat.

ACi

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top