Akhir Libur Panjang Objek Wisata Ramai Diserbu Pengunjung

Objek wisata pemandian Batu Ampar. (F-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Memanfaatkan akhir libur panjang sejumlah objek wisata di Dabo Singkep, Lingga ramai dikunjungi masyarakat, Minggu 14 Juli 2019.

Salah satu tempat wisata yang menjadi pilihan masyarakat di Lingga ramai dikunjungi yakni objek wisata pemandian Air Panas, Batu Ampar dan objek wisata Pantai Indah.

Pengunjung yang menghabiswan akhir pekannya itu adalah para pelajar di daerah itu yang memanfaatkan masa akhir libur panjang bersama teman maupun keluarga.

Pengelola objek wisata pemandian Air Panas, Edi Melong mengatakan, sepanjang masa liburan lebih kurang dua ribu pengunjung mengunjungi tempat wisata itu.

“Pada hari ini pengunjung cukup ramai dari hari biasanya, ini mungkin masa libur panjang berakhir hari ini,” ungkapnya.

Senada disampaikan pengelola objek wisata Batu Ampar, Abdul Rahman menjelaskan, pada akhir libur panjang ini pemandian Batu Ampar juga cukup ramai dikunjungi.

Objek Wisata Butuh Perhatian Pemerintah

Minimnya fasiltas umum pendukung di sejumlah objek wisata di Dabo Singkep, Lingga menjadi harapan pengusaha objek wisata untuk mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

Beberapa pengusaha meminta pemerintah daerah setempat dapat membantu ketersedian fasum semisal ruang MCK, lokasi parkir kendaraan dan sarana air bersih.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah, agar dapat membantu berbagai fasilitas yang ada di dalam objek wisata,” kata Edi, pengelola objek wisata Air Panas, Dabo Singkep, Lingga.

Foto: Objek Wisata pemandian air panas, Lingga. (F-aci)

Tidak saja pemandian Air Panas, di Dabo Singkep, di Lingga juga terdapat beberapa objek wisata lainnya, seperti wisata air terjun yang lokasinya berjarak lebih kurang 1 kilometer dari objek wisata air panas. Wisata ini pun sangat membutuhkan peehatian pemerintah setempat.

Pewarta : ACI

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top