Rebana Raudatunnisa Lingga Raih Terbaik Pertama di STQ ke-VIII

IST

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Group rebana raudatunnisa utusan Kabupaten Lingga, keluar sebagai pemenang terbaik pertama sempena lomba rebana pada STQ ke-VIII tingkat Provinsi Kepri tahun 2019, di Kabupaten Bintan, sementara untuk pemenang ke 2 diraih Kabupaten Karimun dan Kabupaten Anambas diposisi ke 3.

“Alhmdulilah, suatu prestasi yang luar biasa bagi perkembangan rebana di Kabupaten Lingga, kalau tahun lalu pada MTQ Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, utusan Lingga menduduki tempat ke tiga, berarti telah terjadi peningkatan yang luar biasa, dan inilah salah satu capaian dan bagian wujud nyata dari Lingga terbilang,” kata Muhammad Ishak, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Kamis (2/5/2019).

Kedepan, lanjut Ishak, tentu harapan dari masyarakat Lingga, kesenian rebana ini terus bekembang di semua Kecamatan dan Desa/Kelurahan, tidak saja perlu pembinaan dan bantuan peralatan, tetapi di setiap Kecamatan atau ada beberapa Kecamatan perlu membuat suatu perlombaan setiap tahunnya.

“Yang tidak kalah pentingnya lagi, perlu adanya pelatih atau pembina di setiap kecamatan, Insya Allah, dalam waktu dekat kita akan ada rapat dengan pengurus Lasqi Kabupaten Lingga, yang baru saja dibentuk dan dikukuhkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Rebana Raudatunnisa merupakan grup rebana asal Desa Mepar, Kecamatan Lingga, adalah pemenang pertama pada lomba rebana pada kegiatan STQ Kabupaten Lingga tahun 2019. (ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top