'

Anak Hilang Tanjungpinang ditemukan Polwan di Kijang

Can Angeline dan Ibunya, Lina saat dipertemukan Bribda Tri Novita di Polsek Bintan Timur, Rabu (1/5/2019). (F-Dnp)

PIJARKEPRI.COM – Can Angeline balita usia empat tahun lebih yang dikabarkan hilang di Gerbang Bintan Centre, Tanjungpinang akhirnya ditemukan anggota Satlantas Polsek Bintan Timur, Senin, 1 Mei 2019.

Bribda Tri Novita menemukan Can Angeline di keramaian saat pelaksanaan STQ ke VIII Kepri di pelataran gedung relif antam, Kijang, Bintan, Senin 1 Mei 2019, sekira pukul 22.00 WIB .

Berdasarkan keterangan Bribda Tri Novita, balita itu diantarkan seorang pria menggunakan baju putih bertuliskan satpam di baju, bercelana jeans biru, serupa seperti ciri-ciri kabar beredar mengenai anak hilang disejumlah gorup WhatsApp dan media sosial.

“Saya lihat ini sama dengan ciri-ciri anak hilang, tapi yang ngantar pria bertuliskan satpam di bajunya itu sambil kasih anak ini ke saya, bilang kalau besar mau jadi Polwan kayak ibu polisi ini, terus perlahan pergi, menjauh,” katanya.

Kemudian Bribda Tri Novita menyelamatkan Angelina di Polsek Bintan Timur. Kanit Satlantas Polsek Bintim Ipda Adam segera berkoordinasi dengan Polsek Tanjungpinang Timur untuk menjemput Angelina ke Polsek Bintan Timur bersama keluarga.

Berita Terkait : Polisi Sudah Tangkap Penculik Anak Tanjungpinang

Lina, Ibu anak hilang segera memeluk erat Anggeline yang berhasil diselamatkan Polwan dengan keadaan selamat. Sementara pelaku penculikan anak itu masih diburu pihak kepolisian setempat.

Kronologis Hilangnya Angeline

Can Angeline dikabarkan hilang oleh ibunya sejak Rabu, 1 Mei 2019 di halaman taman Gerbang Bintan Centre, Jalan DI Panjaitan, tepat di depan toko buku Lotus, sekira pukul 15.00 WIB.

Angeline dikabarkan hilang dibawa seorang pria dengan ciri-ciri berpakaian baju putih, celana jeans biru, tali pinggang putih, sepatu kulit, menggunakan jaket hitam, menggunakan sepeda motor Revo berwarna biru dengan nomor polisi BP 3276 TI.

Berdasarkan keterangan Antoni, seorang petugas kebersihan taman Bintan Centre yang melihat kejadian itu dan juga sehari-hari ngopi di dalam warung taman itu, Angeline dibawa pria yang diketahui bernama Nazmal alias Buyung (47).

Buyung dan Ramli adalah salah satu pelanggan baru kedai kopi Lina, ibunya Angeline. Singkat cerita, Buyung kemudian membawa Angeline ke kediaman Ramli, di Jalan Potong Lembu, Tanjungpinang. Pengakuan ini disampaikan Ramli saat dihubungi pihak keluarga.

Hanya saja, Ramli heran ketika Buyung membawa Anggeline dan meminta Buyung untuk mengantarkan kembali Angeline ke ibunya.

“Dia datang bawa anak itu, saya bilang kenapa kau bawa anak orang, pulangkan sekarang ke ibunya, sudah ngopi tak bayar kau bawa anak orang pulak,” kata Ramli menirukan percakapakannya dengan Buyung.

Tak terpikir Ramli untuk mengantarkan sendiri Angeline ke ibunya, dikarenakan Ramli tak bisa menggunakan sepeda motor, kemudian Buyung pun membawa Anggeline. Sementara Ramli tak mengetahui Buyung membawa Angeline kerumahnya.

“Saya kira dibawa ke ibunya, sampai sekarang tak ada, saya juga menyesal, saya kira diantarkan,” sebut Ramli saat dihubungi media ini.

Hari sudah mulai gelap, pihak keluarga Angeline panik, sebab, hingga pukul 18.30 WIb Angeline tak kunjung diantarkan Buyung, kuat dugaan keluarga kalau saja anak itu diculik seseorang yang tak ingin mengembalikan ke keluarganya.

Mengingat dugaan-dugaan yang belum pasti, Lina kemudian melaporkan persoalan ini ke pihak kepolisan setempat, tepatnya di Polsek Tanjungpinang Timur.

Setelah menerima laporan Lina, jajaran Polsek Tanjungpinang Timur berkordinasi dengan seluruh unsur kepolsian di sejumlah wilayah Tanjungpinang-Bintan untuk segera menemukan keberadaan Angeline, dengan ciri-ciri yang disebutkan ibunya.

Kerabat Keluarga Angeline juga menyebarkan informasi kehilangan Angeline ke sejumlah grup WhatsApp hingga tersebar kesejumlah media sosial. Dengan cepat Polisi dapat melacak keberadaan Angeline.

Angeline kemudian ditemukan Bribda Tri Novita anggota Satlantas Polsek Bintan Timur, Senin, 1 Mei 2019 sekira pukul 22.00 WIB.

Bribda Tri Novita menemukan Angeline di keramaian saat pelaksanaan STQ ke VIII Kepri di pelataran gedung relif antam, Kijang, Bintan, Senin 1 Mei 2019, sekira pukul 22.00 WIB .

Berdasarkan keterangan Bribda Tri Novita, balita itu diantarkan seorang pria menggunakan baju putih bertuliskan satpam di baju, bercelana jeans biru, serupa seperti ciri-ciri kabar beredar mengenai anak hilang disejumlah gorup WhatsApp dan media sosial.

“Saya lihat ini sama dengan ciri-ciri anak hilang, tapi yang ngantar pria bertulisakan satpam di bajunya itu sambil kasih anak ini ke saya, bilang kalau besar mau jadi Polwan kayak ibu polisi ini, terus perlahan pergi, menjauh,” katanya.

Pihak kepolisian dan keluarga segera melakukan visum terhadap Anggeline. Hasil visum RSUD Kepri menyatakan kalau saja tidak ada bekas kekerasan apapun terhadap Angeline.

Kendati demikian hingga saat ini Polisi masih memburu Nazali alias Buyung yang diduga menculik Angeline.

Pewarta : Dian Pramana

Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top