Masyarakat Cempa Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel Lemot

Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga. (f-aci)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Masyarakat Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, dan sekitarnya pengguna kartu layanan Telkomsel mengeluhkan jaringan internet terganggu di wilayah mereka, gangguan yang terjadi berupa koneksi data yang tersendat-sendat alias lemot.

“Jaringan internet ditempat kami belum 4G, sinyalnya hanya E dan H+ juga mati hidup, makanya di daerah kami sering mengalami gangguan internet, layanan datanya lemot,” kata Herman Atan, Kepala Desa Cempa, saat dihubungi pijarKepri.com via ponsel, Selasa (23/4/2019).

Ia mengatakan, dampak dari lemahnya jaringan telekomunikasi di Cempa, dibuktikan dengan sinyal Telkomsel berubah dari H+ ke Edge. Pengiriman data memakan waktu berjam-jam baru dapat terkirim, begitu juga data yang masuk tidak dapat di buka, semoga saja sinyal Telkomsel ditempat kami dapat ditingkatkan ke 4G.

Herman berharap pihak Telkomsel melakukan upaya maksimal guna menangani dan menindak lanjuti masalah gangguan yang sering terjadi tersebut, sehingga layanan data internet dapat kembali normal.

“Kalau sinyalnya E, untuk mengirim data butuh waktu berjam-jam baru terkirim, juga dengan data yang masuk tidak dapa dibuka,” tutupnya. (ACI).

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *