PPLP Kepri Rebut Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Kepri Cup 2019

PPLP Sepaktakraw Kepri saat melawan Tim Sepaktakraw Batam berakhir 2-1 dalam Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019, di Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019).

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Tim Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) cabang Sepaktakraw Kepri keluar sebagai juara satu setelah berhasil menumbangkan Tim Sepaktakraw Karimun 2-1 dalam babak final regu Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019, di Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019).

Sebelumnya Tim Sepaktakraw PPLP Kepri menekuk Tim Sepaktakaraw Batam 2-1 pada babak penyisihan semifinal. Sementara Tim Sepaktakraw Bintan harus tersingkirkan saat melawan Tim Sepaktakraw Karimun dengan skor 2-0, dalam Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019 yang diselenggarakan Dispora Kepri bersama PSTI Kepri.

Sementara dalam seri Duble Event Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019, PPLP Sepaktakraw Kepri merebut juara 1 setelah berhasil menekuk Lingga dengan skor 2-0. Sedangkan Tim Sepaktakraw Kota Tanjungpinang menempati juara 3 bersama Batam.

Ketua Pengda PSTI Kepri, Basyaruddin Idris mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019 tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti 16 tim dari 7 kabupaten kota se Kepulauan Riau ditambah tim dari PPLP Sepaktakraw Kepri.

Ia mengatakan, peserta Kejuaraan Sepaktakaraw Gubernur Cup 2019 memperebutkan piala Gubernur Kepri, piagam, mendali dan uang pembinaan dari PSTI Kepulauan Riau. Ajang tersebut juga merupakan sarana untuk seleksi atlet untuk mengikuti pra PON Sepaktakraw di Kepri.

“Dari sini kita pantau juga, untuk kita bina, dan untuk diikutkan dalam seleksi Pra PON Sepaktakraw di Kepri atau di Riau pada Agustus 2019,” katanya.

Selain mencari bibit atlet Sepaktakraw, Basyaruddin menambahkan, hasil kejuaraan sepaktakraw Gubernur Kepri Cup 2019 dan seleksi Pra PON Sepaktakraw Kepri, PSTI Kepri juga akan menseleksi atlet untuk dikirimkan ke tingkat nasional dalam rangka mengikuti pelatihan nasional sepaktakraw.

“Dari pengurus pusat Sepaktakraw meminta Kepri untuk mengirimkan 2 atlet satu pelatih untuk dijadikan tim nasional, tahun 2020. Hasil dari turnamen dan seleksi Pra PON di Kepri ini. Mereka akan diadu selama satu tahun,” ungkapnya.

DNP
Editor : Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top