Lingga Siap Raih Anugrah Padapa 2019

Ket foto: saat penyerahan dokumen di Kantor Bappeda Provinsi Kepri di Tanjungpinang. (Foto Istimewa).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Pemerintah Kabuten Lingga menyatakan siap meraih anugrah ‘Padapa’ 2019 yang diinisiasi pemerintah pusat untuk daerah yang masuk dalam kategori sehat.

Upaya itu terlihat dari penyerahan dokumen kelengkapan Forum Kabupaten Kota Sehat(FKKS) Kabupaten Lingga, untuk di verifikasi akhir untuk meraih penghargaan “Padapa” oleh pemerintah pusat, di Pemerintah Provinsi Kepri, Pulau Dompak, Jum’at (22/2/2019).

Ketua FKKS Kabupaten Lingga, Heryulita Alias Wello mengatakan, penyerahan dokumen FKKS Lingga diterima FKKS Provinsi Kepulauan Riau, terdiri dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait Provinsi Kepulauan riau (Kepri), untuk diperiksa kelengkapannya.

“Semua ini tidak terlepas dari tekat, dan semangat tim FKKS agar bisa tampil mempresentasikan materi sedetil mungkin,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan FKKS tersebut dapat memacu  desa, kelurahan dan kecamatan yang diikutsertakan dalam verifikasi akhir untuk penilaian kabupaten sehat tahun ini, semangkin dapat berbenah dan masing-masing untuk mempersiapkan.

“Desa, kelurahan dan kecamatan yang masuk dalam kategori, indikator kabupaten kota sehat, seperti pemukiman warga yang sehat dan prilaku, pola hidup bersih,” terangnya.

Kepala Bidang Sosbud Bappeda Provinsi Kepri, Kiki mengapresiasi keaktifan Kabupaten Lingga dalam upaya mengejar perolehan penghargaan Padapa 2019.

“FKKS Provkepri mengucapkan salut atas keseriusan kabupaten Lingga, yang ikut untuk meraih Padapa dengan membawa seluruh tim mulai dari Tim Forum, Tim pembina serta dari Forum masing masing kecamatan,” katanya,  di ruang pertemuan Kantor Bappeda Provinsi Kerpri, di Tanjungpinang.

Sementara itu, Zainal Abidin, Kabag Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga, yang merupakan tim pembina KKS Kabupaten Lingga mengharapkan, adanya verifikasi yang dilakukan oleh Tim Provinsi Kepri, apa saja segala kekurangan terutama dokomen/administrasi, Slide presentasi di buat lebih menarik, sehingga bisa mendongkrak angka penilaian nantinya.

“Selama ini, segala indikator yang dinilai sudah di lakukan oleh masyarakat serta OPD yang terkait, hanya saja tidak terdokumentasi secara sistimatis,” tutupnya. (ACI)

Editor : Puspandito

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top