DPRD Minta Pemkab Lingga Segara Realisasikan Jembatan Bedegam

Seorang warga saat berdiri diJembatan yang memprihatinkan untuk menuju ke objek wisata air terjun Bedegam.

“Jembatan Menuju Objek Wisata Air Terjun Bedegam Memperhatinkan”

PIJARKEPRI.COM, Lingga -Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman meminta pemerintah daerah untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan penghubung menuju objek wisata air terjun Bedegam, di Desa Sedamai, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga lantaran kondisinya memprihatinkan.

Jembatan yang terbuat kayu tersebut sudah mulai lapuk kondisi jembatan ini sungguh sangat mengkhawatirkan jika dilalui kenderaan roda empat mau pun roda dua.

“Pemerintah hendaknya dapat merealisasikan pembangunan jalan itu, karena untuk sampai ke beberapa sektor yang kita tuju melalui jembatan tersebut, seperti air terjun, pertanian dan air minum,” imbuhnya

Haidir, Sekdes Desa Sedamai mengatakan, pada tahun 2015 lalu, jembatan ini telah diusulkan pembangunannya ke pemerintah, melalui Dana Insentif Daerah (DID), tidak saja untuk menuju ke tempat pariwisata, namun juga sektor pertanian serta sarana air bersih, mesti melalui jembatan itu untuk sampai ketujuan.

Selain itu, pada Musrenbang tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019, jembatan ini menjadi usulan prioritas utama, selain itu, terkait jembatan ini juga telah sampaikan ke sejumlah anggota DPRD Lingga, yang baru-baru ini laksanakan reses di desanya.

“Untuk pembangunan jembatan ini sudah dari tahun 2015 diusulkan, bahkan sudah ada di DID, ada lima jembatan yang perlu diperbaiki, jika tidak bisa semua dibangun, minimal dua jembatan penghubung juga sudah lumayan,” kata Haidir kepada media, Senin (18/2/2019).

(ACI)

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *