Asikin : Ternyata Masih Ada Orang Baik di Lingga

Asikin, penduduk Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Lingga saat dirujuk ke RSUD Kepri. (f-MRL)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Ternyata masih ada orang baik di Lingga, kata Asikin, penduduk Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep kepada Pengurus Melayu Raya Lingga, saat diantarkan pengurus Melayu Raya Lingga ke RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Rabu (27/2).

Asikin (69) merupakan satu dari tiga pasien RSUD Dabo, Lingga yang dirujuk ke RSUD Kepri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. Dia tengah mengalami diagnosa paru-paru sejak lebih kurang 2 minggu di RSUD Lingga.

Dibantu Melayu Raya Lingga untuk mengurus administrasi rujukan dari RSUD Lingga ke RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Asikin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang tak seberapa itu bagi Melayu Raya Lingga.

“Terimakasih banyak Melayu Raya atas bantuannya,” ungkapnya, sebelum akhirnya almarhum menghembuskan nafas terkahirnya, di RSUD Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Tak hanya Asikin, Melayu Raya Lingga juga membantu pengurusan rujuk dua pasien RSUD Lingga ke RSUD Kepri. Dewi Sartika Rahayu (5), seorang balita yang merupakan penduduk Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, sangat perlu mendapatkan pertolongan.

“Dia di diagnosa penyakit usus buntu. Malam ini segera dioperasi,” kata Abdul Latif, pengurus Melayu raya Lingga Bidang Sosial dan Kemanusiaan.

Selain Dewi, Melayu Raya Lingga juga mengantarkan Siska Handayani (38), penduduk Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep. Siska mengalami diagnosa gula darah.

Ditanya mengapa Melayu Raya begitu peduli dengan masyarakat dan mau membantu penduduk Lingga dalam mengurus masyarakat, Abdul Latif menjawab, hal itu sebagai amanah yang diberikan Pembina Utama Melayu Raya kepada setiap pengurus.

“Sesuai dengan arahan Pembina Utama Melayu Raya Brigjen Pol Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, SH, MH maka sudah tentu kita harus membantu kepada sesama yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dalam pengurusan rujukan para pasien itu pula Melayu Raya Lingga berkoordinasi dengan Melayu Raya Kota Tanjungpinang.

MRL
Editor ; Aji Anugraha

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top