Tidur Pulas Rumah Basrizal Hangus Terbakar

Ket foto: rumah Basrizal yang hangus terbakar. (Foto Istimewa).

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Entah apa mimpi Basrizal (55), Sabtu (17/11) malam menjelang pagi itu, hingga akhirnya dia tersontak bangun bersama istri dan seorang anaknya, segera melompat dari jendela, saat sijago merah melumat cepat rumahnya. Hangus tinggal debu.

Pria yang dikenal berdagang makanan dan pakaian di Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulaun Riau ini hanya dapat meratapi rumah yang masih dikontraknya dari penduduk setempat.

Kepala Desa Tajur Biru, Muhammad Herman Efendi mengatakan, kejadian terbakarnya rumah yang dihuni Basrizal (55) bersama isteri dan satu anaknya saat tertidur lelap. Ketika sadar api sudah besar.

“Untuk menyelamatkan diri mereka keluar melalui jendela, dan api sudah tidak dapat dipadamkan lagi, namun Basrizal dan sekeluarga selamat, meski seluruh barang-barang dalam rumah hangus terbakar,” ungkap Herman, kepada awak media, melalui telepon selulernya.

Belum diketahuu pasti penyebab kebakaran. Diduga, dikarenakan konsleting listrik atau dikarenakan kompor minyak tanah yang berada didapur Basrizal.

Kades Tajur Biru, Herman, mengungkapkan kerugian atas kenaran tersebut ditafsir Rp60 Juta.

“Kalau listrik memang sampai pagi, kalau dari kompor malam itu Basrizal bersama isterinya memasak untuk jualan, karena kesehariannya memang membuka warung makan dan jualan pakaian,” tutupnya.

Saat ini Basrizal menumpang tinggal dirumah penduduk setempat untuk segera pindah ke rumah yang disediakan Kades Tajur Biru, Lingga.

Pewarta : Puspandito/Aci

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top