Polisi dan Warga Berjibaku Atasi Banjir Kilometer 7

Kapolres Tanjungpinang bersama warga JL DI Panjaitan Kilometer 7 Tanjungpinang saat bersama melihat situasi dan menangani persoalan banjir yang melanda pemukiman penduduk setempat. (f-istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Kepolisian Resor Tanjugpinang bersama warga Jalan DI Panjaitan Kilometer 7 berjibaku mengatasi luapan air hujan yang menggenangi ruas jalan dan pemukiman penduduk, tepat di SPBU Kilometer 7, Minggu (4/11/2018).

Di lokasi banjir pun terlihat personil Polres Tanjungpinang membuat saluran air (Drainase) baru, tepat didepan genangan air yang sudah setinggi lutut orang dewasa. Sebagian pembatas jalan utama Provinsi Kepri tersebut juga pdipecahkan untuk mengaliri air yang tergenang.

Baca Juga : Masyarakat Keluhkan Genangan Air di Kilometer 7

Kapolres Tanjungping AKBP Ucok Lasdin Silalahi, melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suratman mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima masyarakat setempat genangan air sudah cukup lama terjadi, terlebih ketika musim hujan tiba.

“Laporannya, genangan air sudah sering terjadi. Saat ini yang dapat kami lakukan membantu masyarakat, agar air tidak sampai masuk kedalam rumah warga dan mengamankan lalulintas di seputar lokasi banjir,” ungkapnya.

Polres Tanjungpinang dan warga JL DI Panjaitan sudah berjibaku membenahi masalah genangan air ini sejak, Sabtu (3/11/2018) malam. Sebagian ruas jalan dipenuhi genangan air baik dari arah atas dan bawah Kilometer 7.

Sebelumnya persoalan genangan air di kilometer 7 JL DI Panjaitan tersebut sudah menjadi sorotan pemerintah setempat. Masih dalam perencanaan pembenahan saluran drainase (Parit) dan jalan, hingga saat ini tak kunjung tertangani.

Dari pantauan dilokasi genangan air sudah mulai menyusut, meskipun sebagian ruas jalan dan Gang-gang pemukiman penduduk setempat masih dipenuhi air.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *