Masyarakat Keluhkan Genangan Air di Kilometer 7

Hingga malam, Sabtu (3/11/18) banjir di JL DI Panjaitan Kilometer 7, Tanjungpinang, Kepri, tak kunjung surut. (f-ang)

PIJARKEPRI.COM, Tanjungpinang – Sejumlah masyarakat di Kota Tanjungpinang, Kepulaun Riau mengeluhkan genangan air di Kilometer 7, Jalan DI Panjaitan yang tak kunjung surut terlebih saat musim hujan tiba.

“Kalau udah hujan air penuh di jalan sampai ke lorong-lorong rumah, ini bukan sekali ini, tapi sudah lama dan gak ada respon dari pemerintah,” kata seorang warga di Jalan DI Panjaitan, Minggu (4/11/2018).

Senada disampaikan Kurnia, salah satu penduduk yang terkena imbas dari genangan air di Kilometer 7, tepat disamping SPBU JL. DI Panjaitan, mengungkapkan, genangan air yang disebut-sebut banjir itu sudah lama terjadi, terlebih bila musim hujan tiba.

Ia mengatakan, genangan air semakin lambat surut dikarenakan besaran alur saluran air (drainase) menyempit, lantaran salah satu pemilik tanah diseberang Jalan DI Panjaitan, tepat di depan SPBU Batu 7 ditimbun, hingga mengakibatkan saluran pembuangan air tertutup.

“Airnya pasti tergenang. Bukan hanya sekali, udah sering malah banjir gini. Ada pemilik tanah di seberang jalan yang ada pagar atap seng ditimbun jadi air tergenang di sini,” ujarnya.

Tidak hanya masyarakat setempat, sejumlah pengguna jalan yang melintasi Jalan DI Panjaitan Kilometer 7 juga mengeluhkan hal yang sama. Kebanyakan dari pengendara roda dua dan empat meminta pemerintah setempat untuk segera mengatasi permasalah genangan air tersebut.

“Kami minta untuk segera mengambil sikap. Atasi banjir ini, kan kasian kalau terus-terusan banjir, kasian masyarakat disini, kasian juga pengendara, kalau sudah hujan lebat pasti motor sampai mogok,” kata Sandi, warga Tanjungpinang saat melintas Jalan DI Panjaitan, Sabtu (3/11) malam.

Diketahui, hujan yang menerpa Kota Tanjungpinang dan sekitarnya dalam sepekan, juga menyebabkan JL DI Panjaitan dan pemukiman penduduk Kilometer 7 kerap digenangi air. Dari pagi hingga tengah malam air tak kunjung surut.

Hingga saat ini pemerintah setempat belum berhasil dikonfirmasi untuk mengetahui penanganan cepat masalah genangan air di Jalan DI Panjaitan Kilometer 7 tersebut.

ANG

Share

PinIt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top