Lingga  

Layanan Samsat Bergerak Hadir di Daik Lingga

Saat Samsat begerak layani masyarakat yang membayar pajak kenderaan. (F-istimewa)
Saat Samsat begerak layani masyarakat yang membayar pajak kenderaan. (F-istimewa)

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri, Wilayah Kabupaten Lingga menghadirkan pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), dengan nama Samsat Bergerak.

Koordinator Samsat Bergerak UPT Lingga, Muhammaad Firdaus, di Lingga, Minggu (7/10) mengatakan pelayanan Samsat Bergerak, dibuka selama Bulan Oktober 2018 di Kantor Badan Perizinan, Daik, Lingga.

Ia mengungkapkan, pelayanan Samsat Bergerak bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan yang berada diwilayah kecamatan Lingga dan sekitarnya.

Selain itu, program tersebut merupakan sebagai upaya untuk memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak kenderaan.

“Untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor mereka, kami menghadirkan inovasi baru yakni, Samsat bergerak. ini adalah upaya kami terkait pelayanan pajak kendaraan bermotor untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” ungkapnya saat di jumpai rekan-rekan media, Minggu (7/10).

Samsat bergerak UPT Lingga, lanjut Firdaus, mulai dibuka sejak 1 Oktober 2018 lalu di Kantor Badan Perizinan, Daik Lingga. Pelayanannya dari Senin sampai Kamis, Pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Firdaus menambahkan, Samsat Bergerak merupakan inovasi pelayanan terkait akses pemberian layanan kesamsatan kepada masyarakat.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan animo masyarakat dalam membayar pajak. Hal itu dikarenakan, masyarkat tidak perlu lagi menempuh jarak yang jauh ke kantor BP2RD UPT Lingga yang berada di Kota Dabo Singkep.

“Untuk pembayaran pajak tahunan kenderaan mereka masyarakat bisa mengurus langsung, petugas langaung melakukan pengecekan dan pencatatan nomor mesin dan rangka kenderaan. dan layanan ini menghilangkan biaya transportasi jika penhurusannya ke Dabo Singkep,” imbuhnya.

Pewarta : Puspandito/Aci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *