Kwarcab Pramuka Lingga Raih Predikat II Tergiat Sekepri

PIJARKEPRI.COM, Lingga – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kabupaten Lingga, dinobatkan sebagai gerakan pramuka tergiat tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Se-kepri dalam kegiatan Kemah besar Kwarda Kepri.

Kegiatan ini berlangsung dari 11-14 Agustus di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Kwarda Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Ketua Kwarcab Lingga Junaidi Adjam, mengungkapkan prestasi yang diraih Kwarcab Lingga tersebut merupakan hasil kerja keras pembina serta tidak lepas dari semangat pembina dan anggota pramuka di tingkat Gugus Depan (Gudep) Pramuka Kwarcab Lingga.

Ia mengungkapkan, keberhasilan tersebut diperoleh atas komitmen seluruh komponen gerakan Pramuka di Kwarcab Lingga yang telah melaksanakan program yang telah ditetapkan.

Junaidi berharap, kedepan Kwarcab Lingga lebih baik lagi, dengan terus berbenah serta memaksimalkan program kegiatan yang telah disusun baik ditingkat Kwarcab, Kwarda maupun Kwarnas.

“Saya memberikan apresiasi dan tahniah atas kerja keras pembina dan anggota pramuka baik dipengurusan DKC/DKR, pengurus Kwarcab dan Kwarran atas prestasi yang diraih,” ucap Junaidi Adjam, kepada awak media, Selasa (14/8/201).

Kemah Besar Kwarda Kepri Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh, Syarafuddin Aluan yang juga Wakil Ketua Orgakun yang juga selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pramuka.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh peserta mengikuti berbagai macam lomba seperti pentas seni, pidato, reportase, memanah, puonering, tekspram dan kegiatan lain yang mendukung kegiatan tersebut.

“Selain perlombaan ada juga kegiatan peningkatan motivasi dan memberikan pencerahan bela negara yang mendatangkan nara sumber profesional,” imbuhnya.

Kegiatan Perkemahan Pramuka Kwarda Kepri diikuti hampir 500 peserta penggalang se-Kota Tanjungpinang, Kwarcab Bintan, Batam dan Kwarcab Lingga.

ACI

Pos terkait